Jumat, 19 Jan 2018
radartulungagung
Tulungagung

Pelaku Memukul Bergantian

Senin, 17 Apr 2017 13:16

Pelaku Memukul Bergantian

KASIHAN : Sebuah video berisikan tentang kekerasan anak yang dilakukan oleh dua orang pria dan satu wanita di Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan. (Warga Buntaran for RATU)

TULUNGAGUNG - Masih dalam kasus kekerasan yang terekam oleh video di Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan itu, pada durasi 3 menit 57 detik ada seorang pemuda yang datang dan ikut memukul anak kecil tersebut. Mereka tidak menghiraukan meski anak itu terus menangis dan memohon ampun.  

Salah satu Warga Desa Buntaran, Umi Kulsum mengaku kasihan kepada bocah tersebut. Karena dalam video tersebut bocah malang itu mengalami beberapa kali pukulan yang berada di daerah wajah. “ Apa harus dengan cara kekerasan, untuk membuat jera seoarang anak, itu sangat berefek buruk pada perkembangannya,” ujarnya, kemarin (16/4). 

Lanjutnya, padahal dalam video itu banyak sekali orang, kenapa tidak ada yang berusaha menghentikan kekerasan, yang ada mereka malah mendukung. “ Seharusnya dicegah jika ada yang melakukan kekerasan bukan malah didukung,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Tasliatul Maulidiyah yang juga  merasa kasihan setelah melihat video tersebut. Seharusnya orang dewasa yang bergantian memukul anak itu harus dibuat jera atau dihukum, meski dalam posisi sang anak melakukan kesalahan. “ Seharusnya diperingatkan, boleh dimarahi tapi tidak harus dengan kekerasan,” jelasnya. (hki/din)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia