Jumat, 19 Jan 2018
radartulungagung
Sport

Tunggu Kepastian Lokasi Tanding

Rabu, 18 May 2016 09:59

Tunggu Kepastian Lokasi Tanding

TERUS DIASAH: Bek PSBK, Suprianto “Komandan” yang dituntut untuk menjadi benteng pertahanan kontra Laga FC Sabtu ini. (Abdul aziz wahyudi/radar blitar/JawaPos.com)

BLITAR KOTA –  PSBK masih punya satu tanggungan laga away selain Persik Kediri yang berakhir dengan kekalahan 1-2. Tim berjuluk Laskar PETA itu tak lama lagi bakal beradu dengan tim  baru, Laga FC pada Sabtu (14/05). 

Pertandingan tersebut merupakan away terakhir pada putaran pertama musim kompetisi Indonesia Soccer Competition B.

Namun, ada yang hingga kini mengganjal. Yakni  lokasi pertandingan yang digunakan homebase Laga FC. Hingga saat ini,  manajemen PSBK masih belum mengetahui kepastian tempat di mana lokasi pertandingan.

“Kabarnya  di Kota Batu. Tetapi ini masih kami pastikan, karena juga berkaitan dengan kesiapan tim,” kata Manajer PSBK, Yudi Meira. 

Menurut Yudi, pertandingan Laga FC yang turun pada musim kompetisi ini punya pengalaman buruk.  Yakni ketika  menjamu Persik Kediri, pertandingan yang digelar di Jombang batal digelar.

Alasannya, belum mendapat izin resmi dari kepolisian. Sehingga  laga pun  batal di detik-detik jelang pertandingan dimulai.

“Makanya, kami ingin memastikan  lokasinya. Jangan sampai kejadian di Jombang antara Persik dengan Laga FC juga terjadi  pada PSBK,” kata Yudi. 

Yudi tidak memaklumi jika Laga FC setiap kali pertandingan harus putar otak untuk mencari lokasi.  Pasalnya, tim asal Surabaya ini belum punya home base. Sehingga ketika ditunjuk sebagai tuan rumah,  terpaksa meminjam ke daerah lain.

“Intinya, di manapun kami siap. Apakah di Kota Batu atau lainnya. Tetapi kabar terakhir digelar di Kota Batu dan   bagi kami tidak masalah, karena lokasinya juga tak terlalu jauh” tambahnya. 

Sementara itu, jelang pertandingan away kali kedua,  persiapan PSBK terus dimatangkan.  Pelatih PSBK, Muhadi  mulai  fokus  dengan pertahanan lini belakang. Menurutnya, masih ada  beberapa yang harus ditambal.

“Sisa waktu beberapa hari ini jelang tandang ke Laga FC, memang ada yang menjadi perhatian, yakni pertahanan yang masih  harus diperbaiki lagi. Masih ada waktu,” kata Muhadi.

Timnya tak ingin kejadian buruk di Kediri terulang. Pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 2-1  untuk tuan rumah itu menurutnya banyak peluang mencetak gol. 

“Kesalahan jangan sampai terulang lagi, itu saja,” pungkasnya. (ziz) 

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia