Jumat, 19 Jan 2018
radartulungagung
Sport

Fisik Payah, Datangkan Pelatih Fisik

Rabu, 18 May 2016 09:47

Fisik Payah, Datangkan Pelatih Fisik

JADI PERHATIAN: Taufik Angga Dkk saat berlatih menguatkan fisik di Lapangan Pojok, Garum kemarin. (Noormalady usman/radar blitar/JawaPos.com)

BLITAR KABUPATEN- Skuad Singo Lodro sepertinya tidak ingin kembali menuai hasil mengecewakan seperti laga minggu lalu. Gua menggenjot fisik dan teknis Taufik Angga dkk, manajemen mendatangkan pelatih khusus untuk melatih fisik.

Dari pantauan koran ini, seluruh pemain langsung mendapatkan porsi latihan yang cukup keras, selain fisik juga dari segi tekhnis permainan. Karena selama tiga laga yang telah dijalani, permainan PSBI belum menunjukkan hasil yang maksimal. Apalagi Sabtu (21/5) mendatang, Skuad Singo Lodro kembali harus melakoni laga tandang melawan tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, Ngawi.

Pelatih PSBI Purwanto Suwondo menegaskan, pengalaman pahit dihajar tuan rumah Madiun Putra FC harus segera dilupakan. Menghadapi laga tandang kedua di Ngawi nanti, dirinya ingin pemain PSBI menampilkan permainan terbaik di muka pendukung tuan rumah.

“Makanya saya langsung genjot fisik dan teknhnis biar mereka lebih termotivasi untuk menang, semangat untuk menang inilah yang perlu ditanamkan kepada pemain,” jelasnya.

Dia melihat kedisiplinan di setiap lini masih sangat kurang. Sehingga dalam latihan jeda kompetisi, seluruh pemain diberikan porsi khusus agar mampu memahami apa yang harus yang dilakukan. Karena pemain merasa kaget saat menghadapi lawan yang bermain dengan pressing tinggi.

“Kebiasan main posisional. Sehingga mengahadapi pola bermain menekan setiap pemain yang memegang bola, para pemain muda langsung gugup dan tidak mampu menyodorkan operan yang baik,” tegas mantan striker andalan PSBI ini.

Sementara Asisten Manajer PSBI Hardiman mengaku, meminta agar seluruh pemain tetap menatap laga ke depan dengan penuh optimisme. Karena perjalanan kompetisi masih lama, dan manajemen bakal memberikan yang terbaik untuk kebutuhan pemain.

“Mungkin pelatih khusus fisik mampu membuat permainan terbaik, dan juga satu pemain untuk posisi pertahanan,” kata pria yang biasa diapnggil Ipung ini. 

Dia berharap, laga mengecewakan melawan Madiun Putra FC segera dilupakan. Pemain segera terfokus untuk menjalani proses latihan untuk menghadapi Persinga Ngawi Sabtu depan. “Ini laga kedua tandang, jadi pemaian harus tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ungkapnya. (ady/ziz)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia