Jumat, 19 Jan 2018
radartulungagung
Sport

PSBI Move On, Fokus Recovery Fisik dan Mental

Senin, 16 May 2016 13:09

PSBI Move On, Fokus Recovery Fisik dan Mental

LANGSUNG BERBENAH: Gelandang Wawan Triono saat berlaga di Madiun Sabtu lalu. (istimewa/JawaPos.com)

BLITAR KABUPATEN- Kekalahan telak PSBI dari Madiun Putra FC harus segera dievaluasi manajemen dan pelatih. Karena Sabtu (21/5) mendatang Skuad Singo Lodro bakal kembali menjalani laga tandang melawan tuan rumah PS Mojokerto Putra di Stadion Majapahit, Mojokerto.

Evaluasi besar-besaran perlu dilakukan dalam jeda kompetisi seminggu ini, sebab pada laga pekan ke tiga lalu kedua tim menjalani laga yang timpang. PSBI dikalahkan Madiun Putra FC dengan skor 1-6, sementara Laskar Majapahit-julukan PS Mojokerto Putra berhasil menang besar atas Persiba 6-2.

Pelatih PSBI Purwanto Suwondo berjanji melakukan perbaikan terutama untuk meningkatkan performa Taufik Angga Dkk. Pengalaman tandang melawan tuan rumah Madiun harus bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga, dalam menjalani putaran pertama ISC B ini.

“Pengalaman tandang sudah dirasakan oleh pemain, jadi tidak alasan buat anak-anak untuk tidak segera bangkit kembali, dan melupakan laga pahit di pekan kedua lalu, dan menatap laga berikutnya,” jelasnya.

Menurut dia, ini menjadi pengalaman berharga buat tim muda PSBI ini, terutama dari segi mentalitas bermain. Tiga pertandingan yang telah dijalani harus memotivasi para pemain, karena kompetisi masih panjang dan pemain harus kembali menatap laga berikutnya.

“Sekali lagi mental bertarung yang masih harus terus dibenahi, pemain muda harus belajar cepat dan terus berkembang,” ujarnya.

Dirinya bertekad dalam laga berikutnya, performa tim bakal lebih baik lagi, baik dari segi teknis dan strategi. Komunikasi antar lini juga menjadi perhatian khusus, karena meskipun kualitas individu sadah cukup baik, namun permainan sebagi tim perlu ditingkatkan lagi.

“Masih banyak hal yang perlu dibenahi, apapun hasil dilapangan tergantung kepada para pemain, saya sebagai pelatih bakal berupaya terus membenahi kekurangan tim,” tegasnya.

Dia berharap, dalam laga selanjutnya mampu dijalani dengan lebih baik, proses recovery pemain harus berjalan cepat guna menatap laga berikutnya. Tinggal melihat dalam seminggu ini kondisi para pemain, dirinya berusaha menampilkan pemain yang terbaik.

“Saya juga berharap performa tim segera bisa kembali. Istirahat pertandingan yang hanya seminggu harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya, saya minta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar,” harapnya. (ady/dha) 

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia