Jumat, 27 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Fokus Stamina Setelah Uji Melawan PSIR Rembang

Selasa, 17 Apr 2018 10:16 | editor : Aries Wahyudianto

Pemain Persegres tengah berlatih fisik dan ketangkasan.

Stamina Disorot : Pemain Persegres tengah berlatih fisik dan ketangkasan. (Dok/Radar Gresik)

Kota - Persegres Gresik United terus berbenah jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 pada 21 April 2018. Sejumlah pemain dari eks klub Liga 1 dan Liga 2 musim 2017 dipastikan akan mempekuat tim. Dan ini menjadi modal berharga tim dengan julukan anyar Kebo Giras ini.

Mereka dalah gelandang Persela Lamongan, Zaenal Arifin, lalui ada mantan pemain Sragen United, Wismoyo Widhistio. Sebelumnya, David Faristian masih bertahan untuk membela panji skuat Kebo Giras. "Ya, ada Zainal, Wismoyo, dan David. Kami butuhkan tenaga dan pengalaman mereka. Mudah-mudahan, mereka membantu tim ini," ujar Puji Handoko, pelatih Persegres Gresik United.

Puji melanjutkan, seusai uji coba kontra tuan rumah PSIR Rembang, timnya kembali berlatih. 

Program latihan ini fokus meningkatkan fisik pemain dengan tujuan agar stamina mereka tetap terjaga selama 90 menit. "Kami sekarang dalam tahap peningkatan fisik pemain. Kompetisi semakin dekat, kami terus akan memoles stamina pemain biar tetap terjaga selama pertandingan," katanya.

Pelatih berlisensi B AFC ini menilai perkembangan permainan timnya sudah mulai terlihat.Bahkan, ada peningkatan yang sangat signifikan setelah menjalani program latihan dan uji coba. Namun untuk semakin memantapkan tim, Puji akan kembali merancang uji coba dalam pekan ini.Untuk lawan, tim selevel dengan Persegres dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil yang dicapai selama latihan. "Ya, ada peningkatan yang signifikan dari uji coba kemarin. Pemain sudah terlihat perkembangannya," ucap Puji.

"Kami akan agendakan uji coba lagi. Mungkin, dua kali uji coba dalam minggu-minggu ini."

Pada latihan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (12/4), diikuti sekitar 30 pemain termasuk pesepak bola dengan status seleksi. (han)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia