Rabu, 25 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Khaliza dan Rika Jalani Seleksi Akhir Pelatnas

Selasa, 17 Apr 2018 10:13 | editor : Aries Wahyudianto

Rika Dwi Ratri bernomer 18 akan menjadi kebanggaan Gresik karemna bakatnya mendapat pengakuan BTN.

Berkualitas : Rika Dwi Ratri bernomer 18 akan menjadi kebanggaan Gresik karemna bakatnya mendapat pengakuan BTN. (Dok/Radar Gresik)

Kota –  Dua atlet voli putri Petrokimia Gresik, Khaliza Aliza Rahma dan Rika Dwi Ratri panggilan seleksi pelatnas Asian Games 2018. Keduanya akan menjani seleksi akhir, hingga ada 14 atlet putra dan putri yang terpilih.

Menurut anggota BTN bidang pemilihan atlit dan pelatih, Gugi Gustaman, proses pemilihan dilakukan sepanjang turnamen Proliga. Awalnya BTN menetapkan 30 pemain, lalu mengerucut menjadi 25, dan akhirnya terpilih 18.
Para atlet akan masuk pelatnas Padepokan Bola Voli Jenderal Kunarto di Sentul, Bogor, pada 23 April. Pada 29 April kemudian akan dilakukan seleksi. "Setelah seleksi, akan diumumkan masing-masing 14 atlet putra dan putri yang terbaik,” kata Gugi.

Untuk pelatih yang terpilih untuk mendampingi putra adalah Samsul Jais (pelatih tim Palembang Bank Sumsel Babel). sedangkan untuk tim putri ditunjuk Muhammad Anshori (pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi).
Tim putra ditarget bisa masuk empat besar di Asian Games. Sedangkan tim putri targetkan masuk delapan besar. Untuk persiapan tim putra akan menjalani try out di Vietnam, sedangkan tim putri ke Kazakhstan. (han/rtn)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia