Senin, 23 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Hunian Vertikal Mulai Diminati di Sidoarjo

Senin, 16 Apr 2018 19:50 | editor : Lambertus Hurek

Maket apartemen yang dipamerkan di Suncity Sidoarjo.

Maket apartemen yang dipamerkan di Suncity Sidoarjo. (DOK)

Hunian vertikal atau apartemen mulai dilirik oleh masyarakat Sidoarjo. Sejumlah pengembang pun mulai membangun apartemen di sejumlah kawasan Kota Delta.
Desain Promo Suncity Residence Apartemen (SRA) Andi Ari Kurniawan mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap hunian dari tahun ke tahun semakin tinggi. Salah satunya di Sidoarjo. Sebab, jumlah penduduk Sidoarjo selalu meningkat tajam ketimbang kota-kota lain di Jatim.
"Karenanya, kami berencana membangun apartemen untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut," kata Andi Ari Kurniawan, Senin (16/4/2018).
Sebagai penyangga Kota Surabaya, menurut dia, Sidoarjo memegang peranan sangat penting untuk menunjang perekonomian Jatim. Banyaknya pekerja dari pendatang, dipastikan memerlukan hunian yang memadai. Karena itu, pembangunan perumahan di Sidoarjo selalu meningkat dari tahun ke tahun.
"Kelebihan hunian vertikal di Sidoarjo ini adalah harganya cukup terjangkau. Yang paling murah Rp 300 juta," katanya.
Rencananya, apartemen yang akan dibangun tersebut sebanyak 1.380 unit di 31 lantai. Pembangunan ditargetkan tuntas pada 2020 dan siap dihuni. "Saat ini sudah ada 500 unit yang dipesan," ujarnya.
Menurut Andi, SRA merupakan satu-satunya hunian vertikal yang terintegrasi dengan mal, hotel, dan wahana hiburan keluarga. "Ini menjadi pembeda dengan hunian vertikal lain," pungkasnya. (mus/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia