Selasa, 24 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Suka Pesta, Simpan Penambah Stamina, Berujung Penjara

Senin, 16 Apr 2018 18:21 | editor : Abdul Rozack

DIBORGOL: Polisi menunjukkan tersangka Paulus Novianto dan barang bukti sabu.

DIBORGOL: Polisi menunjukkan tersangka Paulus Novianto dan barang bukti sabu. (ISTIMEWA)

SURABAYA-Paulus Novianto, 46, warga Jalan Karangrejo I Buntu ditahan polsek Wonokromo. Sebab, dia terbukti memiliki dua paket sabu-sabu (SS) yang akan diisap.

Penangkapan terhadap tersangka, bermula dari laporan warga. Karena tersangka kerap melakukan pesta SS di rumah. Menindaklanjuti laporan itu, Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo lantas melakukan pengintaian terhadap tersangka beberapa hari. 

Polisi menggerebek tersangka saat di rumah, Jumat (13/4). Dari penggrebekan tersebut ternyata benar tersangka memiliki SS. 

"Dari rumah tersangka kami menyita barang bukti dua poket SS, dengan berat 0,64 dan sebuah alat isap," ujar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto, Minggu (15/4). 

Terbukti memiliki SS tersangka hanya pasrah. Lalu digelandang ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan dan penahanan. Saat diperiksa, tersangka mengakui perbuatannya telah mengonsumsi SS dan menyimpan barang haram tersebut. "Rencananya akan dipakai sendiri SS tersebut sebagai penambah stamina," ungkapnya. 

Tersangka membeli SS dari seseorang yang belum dikenal dengan harga Rp 300 ribu per poket. Biasanya tersangka melakukan transaksi via telepon kemudian langsung mengambil barang di suatu tempat. 

"Sementara tersangka sebagai pemakai. Dan masih kami kembangkan untuk mengejar pemasoknya," jelasnya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka yang memiliki tato di tangan kiri tersebut saat ini ditahan. Tak hanya itu, tersangka juga dijerat Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal enam tahun kurungan penjara.(rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia