Kamis, 26 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Mantapkan Pencapresan, ZulHas Roadshow ke 38 Kota/Kabupaten di Jatim

Senin, 16 Apr 2018 16:29 | editor : Wijayanto

ROADSHOW: Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (tengah, berkacamata) saat acara festival peringatan HUT Taman Mini, Minggu (15/4).  Dalam 10 hari ke depan, Zulkifli Hasan melakukan safari politik ke kota-kota di Jawa Timur.

ROADSHOW: Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (tengah, berkacamata) saat acara festival peringatan HUT Taman Mini, Minggu (15/4). Dalam 10 hari ke depan, Zulkifli Hasan melakukan safari politik ke kota-kota di Jawa Timur. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kembali melakukan safari politik ke Jawa Timur (Jatim). Selama 10 hari berturut-turut, dari tanggal 16 hingga 26 April 2018, Zulhasan – demikian Ketua MPR tersebut biasa disapa -  akan mengunjungi 38 kabupaten/kota di provinsi ini.
“Perhelatan politik makin dekat, maka butuh kembali mengingatkan bahwa kerja-kerja dalam rangka pemenangan tak boleh lagi tersendat-sendat atau bahkan putus. Oleh karenanya, Ketua Umum PAN akan turun langsung menemui seluruh infrastruktur partai di semua tingkatan di Jawa Timur,” papar Dr. A Basuki Babussalam, Sekretaris DPW PAN Jatim.
Tak hanya menemui kader PAN di semua daerah di Jatim, Ketum PAN juga akan bertemu dengan beberapa komunitas dari beragam profesi di tiap daerah yang dikunjungi untuk sharing dan berdiskusi.  “Sebagaimana diketahui, saat ini banyak desakan dari masyarakat agar Ketua Umum PAN turut maju dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti. Nah untuk itu, Pak Zul butuh banyak masukan aspirasi dari masyarakat. Karenanya dalam acara ini, Pak Zul juga akan bertemu dengan banyak tokoh masyarakat dari berbagai kalangan,” tandas Basuki.
Dari konsolidasi kader dan pertemuan dengan banyak tokoh masyarakat di Jawa Timur ini diharapkan PAN bisa merumuskan kebijakan-kebijakan pemenangan yang linier dengan kebutuhan masyarakat. “Pak Zul akan berdialog dengan ulama, petani, nelayan, pedagang, anak-anak muda dan sektor masyarakat lainnya di Jawa Timur. Tujuannya adalah untuk menyambungkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan kerja-kerja yang harus dilakukan oleh kader PAN,” terang  anggota Fraksi PAN DPRD Jatim tersebut.
 Berbeda dengan safari sebelumnya, safari kali ini dikemas dalam format acara tidak terlalu formal, lebih santai, namun tetap konstruktif, dengan titel ‘Cangkruk Bareng Zulhasan Nang Jawa Timur’. Dimulai dari Sidoarjo pada Senin (16/4), lalu secara maraton keliling ke seluruh kota dan kabupaten di Jatim.Safari dan konsolidasi infrastruktur PAN ini akan melibatkan lebih dari 30 ribu kader PAN dari seluruh Jawa Timur. (nin/rud)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia