Kamis, 26 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Kenyamanan Paling Utama

Senin, 16 Apr 2018 13:44 | editor : Aries Wahyudianto

dr. Menik Tri Kumalasari

dr. Menik Tri Kumalasari (Esti/Radar Gresik)

KEPALA Puskesmas Kesambenkulon, Wringinanom dokter Menik Tri Kumalasari selalu berusaha membuat lingkungannya bekerja nyaman. Menurutnya, dengan suasana yang nyaman bisa menambah produktifitas kerja.

“Jadi tidak sibuk, namun enjoy melakukan berbagai tugas karena semua staff dan pihalk saling bahu membahu,” terang dia.

Meski banyak jadwal dan prgram yang harus terlaksana dan dipertanggungjawabkan, ia masih bisa membagi waktu untuk keluarga dan teman. “Tanggung jawab dalam pekerjaan harus selesai dulu, dan sebisa mungkin membuat diri terhibur, bisa dengan keluarga maupun dengan teman-teman kantor,” lanjut dia.

Yang pasti, setiap akhir pekan Menik tak lepas dari jadwal bersama keluarga. Pada Sabtu atau Minggu, ia selalu meluangkan quality time untuk keluarga, tak perlu lama asal rutin dan menyenangkan. Piliha Q-time yang paling Menik sukai adalah jalan-jalan atau traveling. “Paling sering itu di destinasi untuk hiburan alam, selebihnya di pusat perbelanjaan,” urai perempuan yang juga hobi memasak ini.

Kalau sudah ada waktu libur panjang seperti baru ini, Menik memilih untuk destinasi wisat alebih jauh. Sebab, menurutnya lebih mudha menyegarkan pikiran. Karena bisa membagi waktu dan mengemban pekerjaan dengan bersamaan, maka dia tak merasa harus membenci pekerjaannya. Dirinya juga lebihmemilih menyelesaikan pekerjaannya di kantor, dibanding harus membawanya pulang ke rumah. “Masih bisa membantu seama dalam dunia kesehatan juga,” imbuh dia. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia