Minggu, 22 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Pastikan Pakaian Nyaman

Senin, 16 Apr 2018 10:21 | editor : Aries Wahyudianto

Dian Kusuma Wardani

Dian Kusuma Wardani (Esti/Radar Gresik)

PENGUSAHA pakaian bayi Dian Kusuma Wardani harus memastikan kenyamanan setiap produk yang ia jual. Pertama menyenangkan pelanggan dengan memastikan bayi yang menggunakan pakaian tersebut tidak rewel. “Yang gampang menyerap keringat, karena anak-anak harus senyaman mungkin mengenakan pakaian,” jelas dia.

Sebagai penagamat fashion, menurutnya penting memperhatikan tren outfitnya. Dia lebih memilih sabar menanti outfit yang bagus, namun kainnya juga mendukung. “Konsumen lebih suka outfit untuk baby boy tee yang lucu-lucu dan overall,” sebut perempuan asal Randuagung ini.

Dia sering berbagi tips memilih outfit nyaman dan trendi bagi anak bayi. Menurutnya, untuk memilih outfit buat baby harus teliti. Terutama cerdik memilah kain yang mudah menyerap keringat dengan permukaan yang halus. “Karena bisa menghindari resiko alergi atau iritasi pada kulit bayi,” papar alumni kebidanan di Kediri ini.

Kesulitan yang dia dapati pada bisnis outfit baby adalah soal persaingan harga . Sebab, bahan yang lebih mahalpun menjadi hal yang membuat harga melambung. “Tapi di Gresik konsumen semakin mengerti kulaitas, dan mengutamakan kenyamanan nan trendi dibanding hanya mementingkan style dan harga,” lanjutnya. (est/ris)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia