Senin, 23 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Warga Jalan Jepara Geger Ada Pemuda Bertapa

Minggu, 15 Apr 2018 23:09 | editor : Abdul Rozack

RITUAL KEBATINAN: Choirul Anam, bikin geger warga dengan aksi bertapa di depan rumah Jalan Jepara D.58, Minggu pagi (15/4).

RITUAL KEBATINAN: Choirul Anam, bikin geger warga dengan aksi bertapa di depan rumah Jalan Jepara D.58, Minggu pagi (15/4). (istimewa)

SURABAYA – Warga Jalan Jepara blok D No.58 digegerkan dengan adanya seorang pemuda yang bertapa di depan pintu rumahnya, Minggu pagi (15/4). Lantaran tak mau dipindahkan, bahkan polisi, Satpol PP dan Linmas setempat harus turun tangan untuk memindahkan pemuda tersebut. Diduga pemuda itu sedang melakoni ritual kebatinan.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Mustofa, 59, pemilik rumah yang akan berangkat salat subuh. ”Pukul 12 malam saya masuk rumah belum ada,” terang Mustofa

Pagi itu Mustofa berupaya membangunkan pemuda yang diketahui identitasnya adalah Choirul Anam, 24, warga Jalan Krembangan Jaya Utara 6 No.37, Kemayoran, Krembangan, Surabaya itu. Namun upayanya tak membuahkan hasil

Kemudian, Mustofa mengubungi polisi dan petugas Satpol PP setempat untuk mengusir pemuda itu. Pemuda telanjang dada itu sempat diangkat ke pinggir jalan raya agar mudah dikenali orang. ”Saat diangkat badannya kaku,” imbuh Mustofa.

Meski polisi dan Satpol PP yang membangunkan pemuda tersebut, namun juga tak berhasil. Tidak lama, warga semakin ramai berdatangan untuk menyaksikan peristiwa tersebut. ”Jalanan sempat macet karena banyak warga yang akan ke pasar berhenti menyaksikan,” beber Mustofa

Lalu, kejadian mulai mereda saat orang tua pemuda tersebut tiba. ”Anak saya ini santri, sedang melakoni sebuah ritual,” beber Mustofa menirukan keterangan orang tua pemuda yang sempat menghebohkan warga itu.

Sekitar pukul 07.00, pemuda tersebut berhasil diangkat dan diantarkan pulang oleh petugas, setelah dibangunkan oleh ayahnya. (son/no)

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia