Senin, 23 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Kalah, Dutra Harus Istirahat Dua Pekan

Kamis, 12 Apr 2018 11:06 | editor : Abdul Rozack

CEDERA: Pemain bek tengah Persebaya Otavio Dutra

CEDERA: Pemain bek tengah Persebaya Otavio Dutra (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar baik sebelum bertolak ke markas PS Tira di Bantul dalam lanjutan Liga 1. Sebab, cedera yang dialami oleh Otavio Dutra, salah satu bek tengah Green Force lebih ringan dari yang diperkirakan. Pemain asal Brasil itu hanya mengalami cedera robek meniscus atau bantalan sendi lutut kanan.

Cedera tersebut diketahui setelah Dutra menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) di sebuah rumah sakit, di Surabaya, Selasa (10/4) lalu. "Jadi Dutra tidak perlu menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya. Dia hanya butuh waktu istirahat selama dua pekan," kata Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya dikutip laman Persebaya.

Pria yang mengambil ilmu kedokterannya di Tiongkok itu menambahkan, meski tidak begitu fatal, cedera meniscus tersebut cukup membuat Dutra terpukul dan merasakan trauma cukup dalam. Betapa tidak, itu adalah cedera pertama di bagian lutut yang dia alami sepanjang berkarir di sepak bola profesional.

Pemain berusia 35 tahun itu memang harus ditarik keluar pada menit ke-24 saat Persebaya menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 8 April lalu. Itu setelah kaki kanannya ditendang dengan keras oleh gelandang serang tim tamu, Paulo Sitanggang saat keduanya berebut bola. "Meski harus istirahat selama dua pekan, tim kami akan berusaha keras agar Dutra bisa sembuh lebih cepat," tegas pria berusia 30 tahun ini. 

Sementara itu, Persebaya Surabaya mulai melupakan kekalahan pahit dari Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 2018. Kini mereka memilih fokus dalam menyiapkan diri untuk menghadapi PS Tira pada Jumat (13/4) lusa.

Hal ini ditegaskan kapten tim Persebaya Surabaya Rendi Irwan Saputra saat ditemui usai melakoni latihan rutin, Rabu (11/4). Rendi memastikan rekan-rekannya telah melupakan kekalahan atas Barito Putera akhir pekan lalu. Kini, Persebaya fokus untuk menghadapi PS Tira.

Kekalahan atas Barito Putera memang sangat menyakitkan untuk Persebaya. Apalagi kekalahan tersebut terjadi di depan 30 ribu Bonek yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Alhamdulillah sudah (melupakannya). Latihan kami juga berjalan dengan baik,” aku Rendi  Rabu (11/4) siang. Persebaya tengah berbenah dan berusaha lebih fokus untuk menghadapi pertandingan away keduanya di Liga 1 2018 tersebut. Sesi latihan dalam dua hari terakhir juga digelar secara tertutup agar pemain lebih fokus menerima menu gemblengan dari tim pelatih.

Kabarnya, skuad Persebaya akan bertolak ke Bantul, kemarin. Hanya saja pihak klub belum memastikan siapa saja pemain yang diberangkatkan untuk menghadapi skuad asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut. “Semua pemain dalam keadaan yang baik untuk (berangkat) ke Jogja,” tutup mantan pemain Persik Kediri tersebut.(sam/saf/jpc/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia