Kamis, 26 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Surabaya KulineRUN, Kombinasikan Ajang Lari dengan Kuliner

Sabtu, 07 Apr 2018 20:22 | editor : Abdul Rozack

AYO LARI: KulineRUN menjadi salah satu event lari unik karena menggabungkan olahraga dan kuliner.

AYO LARI: KulineRUN menjadi salah satu event lari unik karena menggabungkan olahraga dan kuliner. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Komunitas lari yang tiap tahun bertambah jumlahnya menjadikan event lari juga semakin banyak. Apalagi sekarang ini, lari sudah jadi bagian dari sebuah lifetstyle. Berbagai event lari bertema menarik sekaligus unik terus dilakukan untuk mendorong masyarakat memiliki pola hidup sehat melalui olahraga ringan seperti lari.

KulineRUN, misalnya. Event lari yang akan diadakan oleh PT Hotel Indonesia Natour (PT HIN) (Persero) pada 13 Mei ini memilih Surabaya menjadi tuan rumah keempat setelah Padang, Yogyakarta, dan Medan. “Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, kami lihat Surabaya sangat cocok untuk event lari seperti ini. Kotanya dinamis dengan salah satunya dilihat dari banyaknya komunitas lari. Dan sama seperti pelaksanaan di kota-kota sebelumnya, melalui event lari ini kami ingin memfasilitasi para pelari untuk menyalurkan hobinya,” jelas Direktur Utama PT HIN Iswandi Said saat press conference KulineRUN di Hotel Grand Inna Tunjungan (GIT) Surabaya, Rabu (4/4).

Sesuai namanya, KulineRUN adalah event lari dengan mengkombinasikan olahraga dan tourism yang dalam hal ini adalah kuliner. Di tiap kotanya, para pelari KulineRUN yang mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5 ; 5 ; dan 10 kilometer ini tidak hanya akan disuguhi dengan kecantikan bangunan-bangunan ikonik saja, namun juga dimanjakan dengan kuliner khas. “Nantinya start dan finish ada di depan Hotel GIT Surabaya. Mereka akan menyusuri rute jalanan Surabaya yang banyak dengan nilai historisnya. Seperti Monumen Bambu Runcing misalnya. Dan usai lari, UKM-UKM lokal telah siap dengan sajian aneka makanan lokal khas Jatim,” jelas Iswandi. 

Ada sekitar 20-an stan UKM kuliner, mulai dari lontong balap, semanggi, rujak cingur, lontong kupang, dan masih banyak lainnya. 

Di tempat yang sama, General Manager Hotel GIT Surabaya Fajar Subeni mengungkapkan, antusiasme komunitas lari di Surabaya sangatlah bagus. “Hingga saat ini, sudah ada sekitar 10 komunitas lari yang confirm meramaikan KulineRUN. Tak hanya datang dari komunitas lari Surabaya, para pelari juga ada yang datang dari luar Kota Surabaya. Bahkan dari negara tetangga seperti  Malaysia, Singapura juga akan ikut berlari,” ungkapnya. (rul/nur) 

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia