Jumat, 27 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

JLB Rusak Selesai Diperbaiki Sementara

Jumat, 23 Mar 2018 09:25 | editor : Aries Wahyudianto

Jalan lingkar Bawean yang rusak sudah ditambal untuk sementara agar bisa dilalui pengendara.

SEMENTARA : Jalan lingkar Bawean yang rusak sudah ditambal untuk sementara agar bisa dilalui pengendara. (Dok/Radar Gresik)

TAMBAK - Jalan lingkar Bawean (JLB) di kawasan Desa Tambak sudah diperbaiki sementara oleh UPT Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bawean. Langkah ini ditempuh agar ruas JLB yang menghubungkan Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura bisa dilalui oleh pengendara lalu lintas.

M. Zen Kepala UPT DPU Bawean mengatakan, jalan lingkar yang rusak pada jembatan sudah diperbaiki sementara. Menurutnya jalan tersebut termasuk satu-satunya akses transportasi. "Jika terputus maka tidak ada jalan alternatif," katanya.

Menurutnya JLB kawasan desa Tambak sangat diperlukan kelancaran sehubungan letak geogtafis ada di dalam kota. "Apalagi buat lalu lalang pengguna jalan,"ujarnya.

Dikatakan, perbaikan itu hanya sementara. Sebab, kondisi jembatan sudah berumur tua. "Direncanakan kedepan dibangun semula untuk keselamatan bagi pengguna jalan,"paparnya.

Lebih lanjut M. Zen meminta pengguna jalan berhati-hati saat mengendarai sepeda motor sehubungan bangunan yang sudah dilaksanakan hanya sementara saja. "Apalagi saat kondisi hujan rentan terjadi pelebaran lubang di jembatan,"pungasnya. (bst/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia