Rabu, 25 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tren Senam Aerobik Bergeser ke Dalam Mal

Minggu, 18 Mar 2018 10:00 | editor : Abdul Rozack

AEROBIK DALAM MALL: Sejumlah ibu-ibu mengikuti lomba senam aerobik, yang digelar di atrium Lenmarc Surabaya, Sabtu (17/3). Lomba tersebut dibagi dalam

AEROBIK DALAM MALL: Sejumlah ibu-ibu mengikuti lomba senam aerobik, yang digelar di atrium Lenmarc Surabaya, Sabtu (17/3). Lomba tersebut dibagi dalam beberapa kategori, yaitu U-42, Profesional, Instruktur dan dance umum. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Tren senam selalu berkembang dari tahun-ke tahun. Ada senam poco-poco yang sempat booming di awal tahun 2000-an, hingga di tahun 2018 ini senam zumba sedang digilai banyak kalangan. Namun, berbicara masalah senam, ada satu jenis senam yang keberadaannya terus eksis dari tahun ke tahun, apalagi kalau bukan senam aerobik. 

Kini, tren senam aerobik juga bergeser dari ruang terbuka dan ruangan latihan ke dalam mal. Seperti halnya yang kemarin, puluhan orang baik laki-laki maupun perempuan dengan pakaian senam lengkap memenuhi Atrium Lenmarc Mall Surabaya. Mereka berlenggak-lenggok mengikuti arahan instruktur dalam acara senam bersama. Meskipun dilakukan di dalam mal, ternyata tak mengurangi esensi dari olahraga itu sendiri. Bahkan hampir semua peserta dengan enerjiknya menari mengikuti alunan musik yang dimainkan.

“Kami ingin menghidupkan lagi senam aerobik yang dalam dua tahun terakhir ini lesu dan tergeser oleh senam lain, seperti zumba yang semakin banyak peminat,” ujar Tekno Wiroyudho, selaku dewan juri dalam acara Gebyar Aerobik Competition dan Zumba Party 2018 di Lenmarc Mall Surabaya, Sabtu(17/3).   

Senam bersama ini berlangsung selama dua puluh menit. selain mendapatkan sehat, mereka juga mendapatkan bonus berupa doorprize yang dibagikan kepada peserta yang beruntung melalui undian. 

Tak hanya senam bersama, Aerobik Competition ini juga diisi dengan serangkaian lomba yang digolongkan ke dalam empat kategori yaitu Aerobik Veteran yang diikuti oleh peserta U-42 ke atas dan kategori instruktur dan profesional dan juga dance fitness umum. Setiap kategori ini akan dilombakan dan mengambil juara 1-5 sebagai pemenang. Kriteria yang dinilai berupa teknik gerak, ketepatan multi starter, daya tahan dan penampilan umum.

Gebyar Aerobik Competition dan Zumba Party 2018 ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Ultimate Fitness yang ke 17. Tak hanya aerobik, acara juga diisi dengan workshop yoga dan zumba party yang diadakan berurutan. Tikno berharap dengan adanya kompetisi ini, Aerobik terus hidup diantara banyak bermunculannya tren senam yang berkembang saat ini. 

“Harapannya yaitu selalu mengembangkan aerobik khususnya di jawa timur dan indonesia  dan membina untuk tumbuh kembang atlet-atlet baru,” pungkasnya.  (is/hen)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia