Minggu, 25 Feb 2018
radarsurabaya
icon-featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Bawa ABG dari Bandung, Sewa 3 Unit Apartemen, Ditawarkan Lewat Twitter

Kamis, 15 Feb 2018 06:05 | editor : Abdul Rozack

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menunjukkan barang bukti Prostitusi Online asal Bandung

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menunjukkan barang bukti Prostitusi Online asal Bandung (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan para tersangka datang ke Surabaya Kamis (1/2). Mereka datang bersama dengan para korban. Kemudian saat tiba di Surabaya, tersangka dan korban menginap dengan cara menyewa tiga unit apartemen di daerah Jalan Manyar. Kemudian setelah dua hari menginap, mereka pun mulai beraksi. 

"Meski demikian, aksi para tersangka ini sudah dilakukan sejak September lalu, mereka mencari korbannya dari Surabaya, sebelum akhirnya menjaring korban dari Bandung," terangnya. 

Modus yang dilakukan para tersangka ialah, menawarkan korban melalui akun twitter masing- masing korban. Hanya saja, akun tersebut dioperasikan oleh tersangka. Kemudian  jika ada lelaki yang berminat maka pelanggan diharuskan menginboks akun tersebut. Kemudian dari chattingan tersebut, para pelanggan akan dijelaskan soal layanan dan juga tarifnya. 

"Setelah deal, tersangka dan korban bisa menentukan hotel yang digunakan untuk layanan prostutusi tersebut. Kebetulan dari kasus ini, tersangka dan korban membooking hotel di sebuah hotel di Jalan Diponegoro," terangnya.  Selain di hotel, korban juga bisa melayani tamu di salah satu dari tiga kamar di apartemen yang mereka sewa.

Untuk tarif yang dipasang mucikari ini ialah Rp 1 juta per jam. Jumlah tersebut belum termasuk biaya sewa hotel.  Kemudian hasil tersebut dibagi dua masing-masing Rp 450 ribu untuk korban sisanya yakni Rp 550 ribu diambil tersangka. 

"Tersangka memang mendapatkan bagian lebih banyak lantaran  mereka yang mencarikan korban pelanggan dan menanggung hidup para korban saat bekerja di Surabaya," tandasnya. 

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia