Minggu, 18 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Masih SMA Adakan Pesta Sabu-Sabu di Apartemen

Rabu, 14 Feb 2018 22:00 | editor : Abdul Rozack

DITAHAN:Ketiga tersangka diamankan di Mapolsek Tandes.

DITAHAN:Ketiga tersangka diamankan di Mapolsek Tandes. (ISTIMEWA)

SURABAYA-Kasus penyalahgunaan narkoba masih marak di Kota Pahlawan. Hal itu terbukti setelah Tim Anti Bandit Polsek Tandes membekuk ketiga pemuda yang kedapatan pesta sabu-sabu (SS). Ketiga pelaku itu adalah FRM, 23, YGS, 24, dan, TR, 19, warga Tandes. 

Ketiga pemuda itu ditangkap polisi di kawasan Puncak Permai, Surabaya. Penangkapan terhadap ketiganya bermula dari laporan warga, mengenai akan adanya pesta SS. Kemudian polisi melakukan pengintaian terhadap para tersangka. 

"Awalnya, kami mendapat informasi dari warga, jika di salah satu kamar apartemen ada kegiatan yang mencurigakan, menjurus pada pesta narkoba,” kata Kapolsek Tandes, Komisaris Polisi (Kompol) Sofwan, Selasa (13/2). 

Sofwan menjelaskan, ketiganya saat itu sudah berada di dalam kamar dan sudah melakukan pesta. Kemudian polisi datang langsung merangsek masuk dan menggerebek ketiganya. 

"Dari penggrebekan itu kami temukan sabu-sabu sebanyak dua poket kecil dengan berat total 0,77 gram dan peralatan pesta sabu," ungkapnya. 

Dari pengakuannya para tersangka, mereka membeli SS di kawasan Madura dengan harga Rp 300 ribu per poketnya. Rencananya mereka akan pesta untuk menghilangkan penat dan menyegarkan badan. 

"Salah satu dari ketiganya adalah masih SMA. Yaitu SMA di kawasan Krembangan, Surabaya," jelasnya. 

Namun kata Sofwan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan pengembangan terhadap ketiganya. Dan tersangka bakal dijerat pasal 112 ayat (1) atau 132 (1) atau 127 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal enam tahun kurungan penjara.(rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia