Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tas Elisabeth Dijambret, Korban Jatuh, Luka di Dahi, Tangan dan Kaki

Rabu, 14 Feb 2018 21:29 | editor : Abdul Rozack

TKP: Korban mengenakan masker ditenangkan oleh petugas Linmas.

TKP: Korban mengenakan masker ditenangkan oleh petugas Linmas. (ISTIMEWA)

SURABAYA-Kasus penjambretan terhadap perempuan kembali terjadi di kawasan Gubeng, Surabaya Rabu pagi (14/2). Kali ini yang menjadi korban adalah Elisabeth Kurnia Novita Putri, 26, warga Jalan Gubeng Kertajaya 5B No 5. Akibat dijambret, korban kehilangan tas yang berisi handphone dan uang. Total kerugian sekitar Rp 1 juta. Korban yang terjatuh mengalami luka lecet. 

Penjambretan itu terjadi di Jalan Ngagel Rabu (14/2) sekitar pukul 05.30. Saat itu korban sedang melintas menggunakan sepeda motor Honda Supra X AB 5493 QH. Tak berselang lama ketika melintas sampai di lampu merah Ngagel korban berhenti. Saat itu kondisi masih sepi. 

Tak berselang lama, korban dipepet pelaku dari kiri dan langsung merampas tas yang sebelumnya dicangklong di tangan korban. Akibat tarikan yang keras itu korban sempat jatuh dan mengalami luka lecet yang lumayan. Sementara pejambret yang sukses merampas tas korban langsung kabur. 

Kanit Reskrim Polsek Gubeng Iptu Djoko Soesanto membenarkan kasus penjambretan itu. Dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Benar. Kejadiannya Rabu pagi. Akibat dijambret korban sempat jatuh dan mengalami luka di dahi, tangan dan kaki," kata Djoko, Rabu (14/2). 

Djoko menambahkan, selepas kejadian itu anggotanya menuju lokasi, menolong korban dan meminta keterangan. Kemudian korban yang mengalami luka lecet lantas dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk mendapatkan perawatan. 

"Korban belum lapor. Namun kami tetap akan menindaklanjuti kasus ini. Kami imbau juga untuk warga yang keluar sendiri tetap waspada dan berhati-hati," harapnya.(rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia