Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Pada 2018, Garuda Bidik Pendapatan Ancillary USD 54 Juta

Rabu, 14 Feb 2018 20:50 | editor : Abdul Rozack

KERJA SAMA: Dirut Garuda Indonesia Pahala N.Mansury (dua dari kiri) dan Presdir JD.ID Zhang Li (kiri) meresmikan fitur layanan GarudaShow di Terminal

KERJA SAMA: Dirut Garuda Indonesia Pahala N.Mansury (dua dari kiri) dan Presdir JD.ID Zhang Li (kiri) meresmikan fitur layanan GarudaShow di Terminal 3 Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (13/2). (ISTIMEWA)

JAKARTA-Maskapai Garuda Indonesia dan JD.ID perusahaan e-commerce yang teraviliasi dengan JD.com melakukan kerja sama channel layanan terbaru, yaitu layanan "GarudaShop" yang ada pada website JD.ID.

Dengan adanya kerja sama itu, kini penumpang Garuda Indonesia dengan mudah membeli berbagai marchandise Garuda Indonesia melalui kanal khusus "Garuda Shop di situs web JD.ID.

"Sebelumnya barang dagangan dan produk esklusif Garuda itu hanya bisa dinikmati oleh penumpang saat terbang dengan Garuda Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (13/2).

Pahala mengatakan bahwa kerjasama dengan JD.ID ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis “Non-core Penerbangannya” melalui peningkatan “Ancillary Revenue” yang terus tumbuh dan sangat potensial untuk dikembangkan. Garuda Indonesia menargetkan pendapatan dari Ancillary Revenue tahun ini sebesar USD 54 juta.    

 “Selain itu, kerjasama strategis ini juga bagian dari upaya peningkatan layanan Garuda Indonesia kepada seluruh pengguna jasa melalui layanan “GarudaShop”, yaitu platformonline shop yang bekerjasama dengan JD.ID untuk memudahkan pengguna jasa melakukan pembelian merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia lainnya melalui online. Selain itu, pemegang Kartu kredit Garuda Indonesia - BNI dan Garuda Indonesia Citi Card juga akan diberikan program khusus untuk bertransaksi di Garudashop ini,” papar Pahala.  

Sementara itu, President Director JD.ID Zhang Li juga mengatakan, kemitraan strategis ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah kepada para penumpang Garuda dan para pelanggan JD.ID secara lebih luas.  “Kami percaya apa yang kita mulai hari ini (kemarin) akan menjadi sebuah standar terbaru untuk industri layanan, baik di sektor penerbangan maupun e-dagang di Indonesia,” kata Zhang Li. (pur/hen)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia