Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Tugas Polisi Banyak Godaan, Remnya Perkuat Ketaqwaan

Rabu, 14 Feb 2018 18:04 | editor : Wijayanto

SYIAR: Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memukul bedug menandai peresmian Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Selasa (13/2).

SYIAR: Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memukul bedug menandai peresmian Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Selasa (13/2). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menekankan pentingnya pakem agama dalam melaksanakan tugas. Karena polisi akan dihadapkan dengan berbagai cobaan yang berat, godaan dalam menjalankan tugas.
"Polisi memiliki tugas besar. Tentu juga banyak godaan," kata Tito saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Selasa (13/2).
Dikatakan jenderal bintang empat itu, saat ini tantangan polisi cukup berat. Selain itu, polisi  memiliki kewenangan yang ada. Dan kewenangan yang ada itu cenderung untuk menyimpang dan kewenangan absolut pasti. "Kewenangan penegak hukum dan tugas ada remnya. Remnya adalah ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena rem yang lain tidak pakem," ungkapnya.
Mantan kepala BNPT itu menuturkan diharapkan para anggota untuk selalu memegang teguh keagamaan dalam melaksanakan tugas sebagai polisi. Tak hanya itu Tito juga menyinggung terkait pelaksanaan pilkada di Jatim. Menurutnya Jawa Timur tidak termasuk daerah rawan dalam pelaksanaan Pilkada. "Diharapkan pilkada Jatim tidak ada pukul-pukulan dan berjalan damai," ucapnya.
Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan sangat bersyukur bisa bersilatarurahmi dengan para pimpinan, pejabat dan ulama dalam acara peresmian Masjid Arif Nurul Huda.
"Sebagai pendukung kinerja Polri, keberadaan masjid atau tempat peribadatan sangat penting," ujar Machfud.
Machfud melanjutkan, awal mula dirinya bertugas di Polda Jatim sangat prihatin. Karena kondisi masjid yang lama belum mampu menampung jamaah saat salat Jumat. Diharapkan Machfud dengan adanya masjid baru dapat meningkatkan ketakwaan anggota dalam urusan keagamaan dan mampu meningkatkan kinerja pene

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia