Selasa, 20 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Bak Pahlawan, Siswa TK Ingin Jadi Polisi

Rabu, 14 Feb 2018 09:42 | editor : Aries Wahyudianto

Para polisi di Sangkapura sangat dekat dengan siswa Tk Umar Mas’ud

Berbaur : Para polisi di Sangkapura sangat dekat dengan siswa Tk Umar Mas’ud (Basith/Radar Gresik)

KOTA-Dulu image polisi ditakuti, namun kini mereka cukup dekat dengan anak-anak. Bahkan, banyak sekali yang kagum dengan polisi. Bahkan, tak sedikit siswa yang masih TK sudah bercita-cita sebagai polisi.

“Wah Pak Polisinya baik dan ganteng. Aku mau jadi polisi,” kata Nurul Huda, 6 tahun. Tampak kagum, siswa TK Umar Mas’ud itu pun mendengarkan penjelasan tentang sosok dan tugas seorang polisi. Tak hanya Nurul, puluhan siswa TK lainnya juga mulai mengetahui jika polisi adalah sosok pahlawan yang menjaga keamanan di lingkungan mereka.

Bripka Suryadi kasi humas Polsek Sangkapura mengatakan kedatangannya di sekolah dalam rangka berbaur bersama anak-anak. "Jika dahulu ada kesan polisi ditakuti oleh anak-anak, tapi sekarang berbaur langsung agar cintai dan disayangi,"katanya.

Dalam rangka bina kusuma tahun 2018, anggota Polsek Sangkapura berkunjung ke TK Umar Mas'ud. Kedatangannya disambut baik, dengan berkomunikasi langsung dengan memberikan penjelasan tentang polisi.

Banyak hal yang disampaikan ketika berkomunikasi, diantaranya menjelaskan tugas dan fungsi dari kepolisian. "Anak-anak sebagai tunas bangsa harus dikenal agar mempunyai rasa aman serta memupuk diri untuk menciptakan situasi dan aman,"ujarnya.

Novi Saudah Kepala TK Umar Mas'ud menyatakan senang sekolahnya dikunjungi polisi. Melalui interaksi langsung, diharapkan bisa memahami tentang kepolisian.  "Bahwa polisi itu sahabat anak, agar tidak ditakuti sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,"pungkasnya.

 (bst/han)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia