Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tabrak Pajero Anggota Dewan, Sopir Pick Up Tewas

Rabu, 14 Feb 2018 09:04 | editor : Aries Wahyudianto

Kondisi Mobil  Mitsubishi Pajero nopol W 1028 BW Anggota Komisi II DPRD Gresik ringsek saat di derek.

RINGSEK : Kondisi Mobil Mitsubishi Pajero nopol W 1028 BW Anggota Komisi II DPRD Gresik ringsek saat di derek. (Yudhi/Radar Gresik)

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota DPRD Kabupaten Gresik kembali terjadi. Setelah sebelumnya Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib mengalami tabrakan dengan bus di Rembang, kini giliran anggota Fraksi PAN Mustajab.

Anggota Komisi II DPRD Gresik tersebut terlibat tabrakan dengan pick up bermuatan sapi dengan nomor polisi (nopol) S 8445 J di Jalan Raya Dukun, Desa Wonokerto. Akibatnya, sopir pick up Miftahul Munir, 42, warga Dusun Jagran, Desa Karanggeneng, Lamongan tewas di tempat. Sedangkan Hari Budi Santoso, 35, dan Sopeno, 40 yang ikut menumpang mobil pick up hanya mengalami luka ringan. Sementara itu, Mustajab anggota DPRD Gresik berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tidak mengalami luka serius.

Kejadian tersebut bermula saat, Mitsubishi Pajero nopol W 1028 BW yang dikemudikan anggota DPRD Gresik, Mustajab bersama istrinya melaju dari arah Dukun menuju Karanggeneng Lamongan pada pukul 06.00. Sesampainya di Desa Wonokerto, mobil pick up yang melaju ddari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi mengalami patah as dan oleng ke jalur berlawanan. Akibatnya, tabrakanpun tidak bisa dihindari.

“Mobil pick up nya patah as kayaknya. Soalnya tiba-tiba oleh,” ujar Sanaji, 52, warga Desa Lowayu, Dukun.

Selain mobil pick up dan pajero, pengendara sepeda motor yang berada di belakang mobil pick up juga terlibat dalam tabrakan ini. Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol S 3411 KA bernama Sukirno, 34  warga Solokuro, Lamongan hanya mengalami luka ringan.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka di kaki. Namun sudah dilarikan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto terkait hal ini mengaku masih melakukan penyelidikan. Sebab, dirinya belum mendapatkan laporan secara utuh dari anggotanya di jajaran Unit Laka Lantas.

“Kebetulan hari ini saya ada kegiatan di Polda karena ada kunjungan Kapolri. Jadi belum mendapatkan laporan secara lengkap. Nanti akan kami selidiki dan mintai keterangan saksi-saksi dilapangan,” kata Wikha.

Hingga sore kemarin, Anggota DPRD Gresik, Mustajab belum bisa dimintai konfirmasi. Saat dihubungi melalui telefon selulernya, sedang tidak aktif. (fir/rof)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia