Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Teman Curiga Biasanya Ngopi Bareng, 4 Hari Tak Keluar Kos, Sudah Tewas

Selasa, 13 Feb 2018 19:43 | editor : Abdul Rozack

DIGOTONG: Warga Jalan Menur V Surabaya menyaksikan evakuasi jenazah Joko Sungging dari kamar kos.

DIGOTONG: Warga Jalan Menur V Surabaya menyaksikan evakuasi jenazah Joko Sungging dari kamar kos. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

SURABAYA–Joko Sungging, 62, ditemukan terbujur kaku di kamar kosnya Jalan Menur V No 16 C Surabaya, Minggu (12/2) pukul 19.30. Kakek ini berasal dari Jalan Danau Toba 7 Nomor 214 Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Tetangga korban, Mat Roup, 65, mengaku curiga sudah empat hari tidak keluar dari kamar kosnya. ”Biasanya ngopi sama saya,” ujar warga Jalan Menur V/14 A Surabaya.

Saksi melihat motor korban ada di luar. Kemudian, saksi memberanikan diri untuk memanggil korban. Namun tidak ada respons dari kamar korban.

Khawatir terjadi sesuatu, Mat Roup menghubungi wakil RT setempat untuk membantu memanggil korban. Namun tetap tidak membuahkan hasil. Akhirnya warga sepakat untuk mendobrak pintu kamar kos korban, sekitar pukul 19.30. 

Saat itulah diketahui korban telah meninggal dunia di kamar kos milik Rudi Hendro Tjahjono itu. Dengan kondisi jenazah hanya mengenakan celana kain panjang tanpa memakai baju. Akhirnya, wakil RT menghubungi pemilik rumah dan kepolisian setempat.

Sekitar pukul 23.26, Tim Inafis tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. ”Tidak ditemukan tanda kekerasan dan diduga meninggal dalam keadaan sakit,” terang petugas Inafis.

Rudi Hendro warga setempat menuturkan bahwa korban tidak memiliki riwayat sakit. Usai diidentifikasi, jenazah korban dibawa ke RSUD dr Soetomo Surabaya untuk divisum lebih lanjut.(son/no)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia