Minggu, 18 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Istri Hamil 5 Bulan, Curi Motor Buat Pesta Sabu, Saat Ditangkap Nangis

Selasa, 13 Feb 2018 19:11 | editor : Abdul Rozack

Tersangka Mohammad Soleh bersama barang bukti motor yang dicuri.

Tersangka Mohammad Soleh bersama barang bukti motor yang dicuri. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA- Dengan nada lirih Mohammad Soleh,28, mencoba menjelaskan alasannya ia  mencuri motor.  Pria yang tinggal di Jalan Demak Jaya VII A /18, Surabaya mengatakan jika  kenekatannya muncul lantaran ia punya utang. Bukan berupa uang, melainkan ia berutang pesta sabu-sabu (SS) dengan dua temannya yang juga komplotannya pelaku curanmor lain. 

Soleh mengatakan jika ia bersama dua temannya yakni LF dan AK (DPO) memang hobi membeli dan berpesta sabu-sabu (SS). Hampir setiap minggu mereka berpesta. Biasanya saat berpesta mereka selalu bergantian membeli SS. Namun waktu giliran Soleh menraktrik teman-temannya, ia tak punya uang. 

"Beberapa kali ditagih, namun saya diam saja. Mau bagaimana lagi, saya tak punya uang," ungkapnya, Senin (12/2). 

Soleh mengatakan, beberepa kali ia ditagih ia terus menghindar. Hal itu membuat dua temannya marah dan mengancam Soleh. Karena ketakutan tersebut, ia  nekat mencuri motor milik salah satu teman yang baru ia kenal. 

"Saya menduplikat kunci motor tersebut, saya pura meminjam motor untuk menjemput teman," terangnya. 

Setelah ia menduplikatkan kunci motor tersebut, ia lantas menggadaikannya ke Madura. Motor Yamaha Vixion dengan nopol L 5097 TF digadaikan senilai Rp 2 juta. Kemudian, setelah mendapatkan uang, ia lalu membeli SS dan digunakan pesta dengan dua temannya itu. "Setelah pesta, saya baru ketakutan. Takut jika ditangkap polisi," terangnya. 

Ketakutan itulah yang membuat ia menangis saat ditangkap. Apalagi dia harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil lima bulan. Saat ini, ia hanya bisa menyesali perbutannya di balik jeruji penjara. 

Penangkapan M Soleh dilakukan pada Jumat (9/2). Dia ditangkap di tempat kerjanya di Pusat Grosir Surabaya (PGS). Dia ditangkap setelah mencuri curanmor di kawasan Jalan Demak, Surabaya. (yua/no) 

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia