Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tak Kapok Dipenjara, Novi Kembali Curi Baju di Mall

Selasa, 13 Feb 2018 19:00 | editor : Abdul Rozack

TIDAK KAPOK: Tersangka Noviani Rahayu dan barang bukti baju serta celana yang diamankan di Mapolsek Gayungan.

TIDAK KAPOK: Tersangka Noviani Rahayu dan barang bukti baju serta celana yang diamankan di Mapolsek Gayungan. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Pernah masuk penjara terkait kasus pencurian ternyata tidak membuat kapok perempuan yang satu ini. Adalah Noviani Rahayu, 45, warga Jalan Wisma Bungurasih Gang III, Waru, Sidoarjo. Perempuan berbadan gemuk itu harus kembali meringkuk di tahanan setelah tepergok mencuri baju di Matahari Departmen store City Of Tomorrow (Cito) Mall, Surabaya.  

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka Jumat sore (9/2). Saat itu pelaku dari rumah memang berniat untuk mencuri. Kemudian sekitar pukul 17.00, korban masuk ke mall dan menuju gerai pakaian wanita. Tak berselang lama, saat situasi sepi dari pengunjung, pelaku beraksi. "Pelaku mencuri dua buah baju  perempuan," kata Kapolsek Gayungan Kompol Lukito melalui Kanit Reskrim Polsek Gayungan Iptu Philips R Lopung, Senin (12/2). 

Philips menjelaskan, sukses mengambil baju, kemudian dimasukkan ke dalam tas. Selanjutnya, pelaku nyelonong keluar tanpa mampir ke kasir. Karena pihak kasir curiga, langsung berkoordinasi dengan sekuriti mall. 

"Karena gelagatnya mencurigakan kemudian diberhentikan sekuriti. Saat diperiksa di dalam tas ternyata didapat dua buah baju," ungkap Philips. 

Seketika itu pelaku diserahkan ke Tim Anti Bandit Polsek Gayungan. Kemudian pelaku digelandang ke Mapolsek Gayungan beserta barang bukti tas kresek dan baju curian. "Tersangka ini merupakan residivis kasus yang sama. Dia pernah ditangkap Polsek Tegalsari dan Wonokromo," terangnya. 

Tersangka mengaku nekat mencuri lantaran butuh uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Akibat pencurian itu pihak mall dirugikan sekitar Rp 700 ribu. Barang bukti yang berhasil dari tangan tersangka terdapat dua buah baju kaos dan celana perempuan. Kini tersangka dijebloskan ke tahanan Mapolsek Gayungan."Tersangka kami jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun kurungan penjara," tandasnya.(rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia