Minggu, 25 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Green Force Serius Tatap Liga 1

Selasa, 13 Feb 2018 14:22 | editor : Wijayanto

LATIHAN KERAS: Skuad Green Force menjalani latihan keras sebelum berangkat ke Jogjakarta untuk persiapan kompetisi Liga 1.

LATIHAN KERAS: Skuad Green Force menjalani latihan keras sebelum berangkat ke Jogjakarta untuk persiapan kompetisi Liga 1. (Official Persebaya)

Surabaya - Skuad Persebaya Surabaya terus memaksimalkan persiapan jelang tampil di Liga 1 musim baru nanti. Salah satunya dengan memindahkan lokasi pemusatan latihan dari Surabaya ke Jogjakarta. Rencananya, Rendi Irwan dan kawan-kawan akan berada di Kota Gudeg itu selama sepekan.
"Kami memang sudah lama berencana menjalani pemusatan latihan di sana (Jogjakarta, Red) untuk persiapan kompetisi musim baru," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya. "Jadi, dengan berlatih di Jogja nanti, kami berharap pemain bisa lebih fokus dan bersemangat menjalani program latihan yang diberikan oleh pelatih," tambah Chairul.
Di bawah kendali pelatih kepala asal Argentina, Angel Alfredo Vera, skuad Green Force bertolak ke Jogja Senin (12/2) malam. Selain menjalani pemusatan latihan, tim promosi dengan status juara Liga 2 itu, juga berencana menjalani satu kali pertandingan ujicoba melawan tim lokal di sana.
Konsep menjalani pemusatan latihan di luar Surabaya yang dijalani skuad Persebaya tersebut, sudah sering diterapkan oleh manajemen. Salah satunya di Liga 2 musim lalu. Ketika itu, Alfredo mengajak para pemainnya untuk menjalani training center di Bali. Hasilnya pun positif, para pemain terlihat lebih fresh dan lebih siap menjalani kompetisi.
Sementara itu, Persebaya tak mematok target tinggi pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Skuad Green Force masih menjadikan turnamen pra musim sebagai ajang persiapan dan mengukur kekuatan sebelum turun dalam kompetisi resmi.
"Sekali lagi, target kita adalah Liga 1. Jadi sambil menuju Liga 1, target kita adalah membangun tim, mempersiapkan tim, dan itu berarti tim sudah mengumumkan bahwa kita akan mengutamakan pemain junior," ungkap Abud, sapaan Chairul Basalamah.
Merujuk pada kalender olahraga di Indonesia pada musim 2018, akan ada banyak event-event yang menguras tenaga. Terlebih lagi jika PSSI benar-benar memutar Piala Indonesia, maka penting untuk menyiapkan pasukan pelapis.
"Jadi saya rasa banyak tim sekarang  menyiapkan tim bukan hanya satu lapis, Persebaya pun harus memastikan bahwa lapis keduanya pun sudah siap tampil," pungkasnya. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia