Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

All New Honda PCX Ditargetkan Terjual 2.000 Unit/Bulan

Selasa, 13 Feb 2018 14:00 | editor : Wijayanto

VARIAN BARU HONDA: Presdir PT MPM Honda Suwito (kanan) bersama Direktur Marketing PT MPM Honda Dendy Sean T menunjukkan skutik premium All New Honda PCX saat launching di Dyandra Convention Hall, Senin (12/2).

VARIAN BARU HONDA: Presdir PT MPM Honda Suwito (kanan) bersama Direktur Marketing PT MPM Honda Dendy Sean T menunjukkan skutik premium All New Honda PCX saat launching di Dyandra Convention Hall, Senin (12/2). (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT), menargetkan mampu meningkatkan penjualannya di sektor skutik premium dengan All New Honda PCX. Di tahun ini, varian terbaru Honda produksi Indonesia ini ditargetkan terjual 2.000 hingga 2.500 unit per bulan.
“Motor skutik ini memiliki kapasitas 150 cc,” kata Presdir PT MPM, Suwito di sela acara launching All New Honda PCX di Dyandra Convention Hall, Senin (12/2).
Suwito menjelaskan, bahwa segmen motor matik kini memang makin banyak peminat. Bahkan untuk AT (matik) high ada kecenderungan mengalami kenaikan market share tiap tahun. Ini terjadi karena masyarakat kini lebih menyukai motor dengan tingkat kenyamanan yang bagus, dan performa yang keren.
Untuk kelas AT high Honda, Suwito mengungkapkan, rata-rata dalam satu tahun mampu menjual sekitar 270.000 unit. Dari jumlah tersebut disumbang oleh Honda serie Vario 125cc dan Honda Vario 150cc. Ini berarti dalam sebulan, rata-rata untuk penjualan motor AT high Honda sekitar 22.500 unit.
“Saat ini sudah sekitar 2.000 unit (All New Honda PCX) yang sudah inden,” tambah Direktur Marketing PT MPM, Dendy Sean T.
Dendy mengatakan, saat ini ada empat pilihan warna All New Honda PCX. Yakni glamour gold, wonderful white, brilliant black, dan majestic matte red. Dari empat warna tersebut, ternyata yang menjadi favorit konsumen adalah warna wonderful white.
Motor skutik premium ini diproduksi AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 km per liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).
Skutik ini memiliki tampilan baru yang semakin mewah. Seperti penyematan bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang yang meningkatkan tampilan mewah dari desain styling sophisticated and luxurious.
Saat launching kemarin, dihadiri Presdir PT MPM Suwito, Direktur Marketing Dendy Sean T, Marketing Division Head PT MPM Abdy Ronotana, Marcomm & Development Division Head Suhari, dan Technical Service Division Head Satyo Prahnowo. (nin/hen)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia