Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Sembilan Tim Ikuti Liga Hoki Gresik

Selasa, 13 Feb 2018 10:08 | editor : Aries Wahyudianto

Dua pemain hoki berebut bola saat liga pelajar tahun lalu

Siap Digeber : Dua pemain hoki berebut bola saat liga pelajar tahun lalu (Hany/Radar Gresik)

Federasi Hoki Indonesia (FHI) Cabang Gresik menggelar Liga Hoki Gresik (LHI) yang akan bergulir mulai 18 Februari mendatan. Ditargetkan, seluruh club HOKI di Gresik ikut dalam turnamen bergensi di tingkat kabupaten Gresik. “Target kami, minimal akan ada 9 club yang akan ikut bertanding. Saya rasa ini pas mengingat, potensi kita cukup bagus,” kata Habibrohim, Ketua FHI Gresik.

Dalam pertandingan LHI yang mulai dibuka minggu ini, pihaknya akan terus mendorong  seluruh club dalam memaksimalkan potensi dan skill atlet. Mereka akan terus digenjot sehingga  dapat tampil maksimal di turnamen besok. “Potensi Gresik cukup bagus, terutama untuk kelas pelajar. Seperti halnya SMA/SMP Menganti yang potensinya terus dibina sehingga diharapkan juga turut bertanding besok,” kata Habibrohim.

FHI juga juga kepada Pemda melalui KONI Gresik untuk segera menyediakan lapangan latihan yang berstandart kejuaraan yakni lapangan karpet. Habibur Rochim pelatih Hoki Gresik menyatakan lapangan rumput yang di miliki saat ini sudah tidak layak untuk di gunakan sebagai sarana berlatih.

Apalagi dengan persaingan olahraga hoki dari tahun ke tahun di Jawa Timur dan tanah air semakin kompetitif, untuk itu di harapkan fasilitas tersebut segera di penuhi mengingat cabang olahraga Hoki Gresik di target untuk kembali menyabet juara. 

Habibur menegaskan selain menghadadpi Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) ke-VI 2019 mendatang yang mana Gresik sebagai Tuan rumahnya, FHI Gresik juga akan menghadapi Liga hoki antar pelajar se kabupaten Gresik sebagai persiapan Kejurprov Hoki di tahun ini. Salah satu atlet Hoki, Nasywa Aminda Putri, 13 mengatakan akan ikut bertanding dalam ajang LHI yang digelar 18 Februari ini. “Kami sudah siapkan latihan mingguan,  Selasa, Jum’at dan juga Sabtu. Harapanya kami bisa juara dan menjadi pemenang di rumah kami sendiri,” pungkasnya. (han)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia