Minggu, 25 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Tarik Pelanggan Dengan Inovasi Makanan Barat

Selasa, 13 Feb 2018 09:42 | editor : Aries Wahyudianto

ANTUSIAS: Para anggota IPEMI saat mempehatikan Chef Bagus untuk membuat makanan western di Hotel Pesonna Gresik, kemarin.

ANTUSIAS: Para anggota IPEMI saat mempehatikan Chef Bagus untuk membuat makanan western di Hotel Pesonna Gresik, kemarin. (Esti/Radar Gresik)

Pesatnya pertumbuhan bisnis kuliner di Kota Gresik membuat para pengusaha dituntut selalu berinovasi. Salah satunya, dengan melakukan modifikasi makanan barat. Sebab, jenis makanan ini paling digandrungi masyarakat Gresik.

Seperti yang dilakukan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Gresik. Mereka mencoba meningkatkan kualitas diri dengan berguru kepada Executive Chef Hotel Pesonna Gresik Chef Bagus Sumargono, pada cooking class di Hotel pesonna, kemarin.

“Karena anggota kami memang 30 persen di antaranya adalah pengusaha kuliner, memperkaya diri tentang jenis makanan bisa menambah varian dalam usaha kami,” terang Ketua IPEMI Gresik Munawaroh.

Ia mengatakan, cooking class ini bisa menjadi referensi untuk penambahan menu di café. Mengingat, beberapa anggotanya memang memiliki usaha kuliner. Menurutnya, makanan western bisa menjadi pilihan menu yang unik dan berbeda daripada pesiang yang belum banyak di Gresik. “Dari sini, anggota langsung banyak yang menerapkannya di rumah dan beberapa ada yang mengaplikasikannya ke dalam beberapa menu untuk dijual,” lanjut dia.

Sementara itu, Public Relations Hotel Pesonna Gresik Reni Maharani mengatakan, cooking clas di tempatnya memang kerap dilakukan dan melibatkan berbagai pihak. Selain itu, cooking class dianggap Reni banyak memberikan informasi baru kepada pengusaha kuliner, khususnya ibu-ibu yang menurutnya membutuhkan refrensi baru untuk olahan menu di rumah dan usahanya. “Kebetulan menu western ini terbilang jarang dijual dan dijadikan menu andalan, sehingga banyak yang antusias mengikutinya,” imbuh dia. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia