Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Doyan Dugem Edarkan Sabu

Selasa, 13 Feb 2018 09:30 | editor : Aries Wahyudianto

Tersangka pengedar sabu M. samsul Hadi dan BB diamankan anggota Polsek Menganti

Tersangka pengedar sabu M. samsul Hadi dan BB diamankan anggota Polsek Menganti (Yudhi/Radar Gresik)

 GARA-GARA ketagihan dunia malam (Dugem),  M Samsul Hadi, 26, warga Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti, terjerumus ke dunia narkoba. Sepak terjang pelaku di dunia narkoba terendus polisi dan ditangkap. Pelaku ditangkap usai melakukan transaksi di dalam kamar kos pelaku di Desa Boboh, Kecamatan Menganti, Senin kemarin pukul 11.00.

Pria bertato  ditangkap ketika sedang mengemasi sabu-sabu dalam paket hemat di dalam kamar kos. Barang tersebut disembunyikan dibawah tempat tidur. Rencananya, akan dijual kepada seseorang. Polisi yang datang menggerebek sempat kesulitan mencari barang bukti.

Namun  setelah dilakukan penggeledahan, polisi berhasil menemukan 7 poket SS dengan berat total 3,19 gram. Barang bukti lain yang diamankan berupa satu set alat hisap, satu pak plastik, satu timbangan elektronik, satu handphone dan uang Rp 300 ribu. Semua barang bukti disita.

Dalam pemeriksaan pelaku tidak mengelak tuduhan dia mengedarkan SS di wilayah Menganti. Alasannya dia tergiur dengan keuntungan jualan SS cukup besar. Hasil penjualannya digunakan untuk bersenang-senang dengan teman-temannya ke tempat hiburan malam. “Barangnya dari Surabaya,” aku tersangka.

Kapolsek Manganti AKP Wavek Arifin melalui Kanitreskrim Aiptu Agus Margono menjelaskan, penggerebekan berawal dari informasi masyarakat. Salah satu penghuni kos di Desa Boboh diduga bisnis narkoba. Perbuatan tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. Petugas terus mencari jaringannya. “Dari hasil tes urine tersangka positif mengkonsumsi sabu,” pungkasnya.(yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia