Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dapat Kiriman Online Barang, Ketakutan Warga Surabaya Lapor Polisi

Selasa, 13 Feb 2018 15:08 | editor : Abdul Rozack

KIRIMAN MISTERIUS: Paket pipet, selang, satu lilitan dan korek api.

KIRIMAN MISTERIUS: Paket pipet, selang, satu lilitan dan korek api. (ISTIMEWA)

SURABAYA-Salah satu warga yang tinggal di Jalan  Ploso 8/15 H, Surabaya, Jumat (9/2) mendadak mendapatkan kiriman online barang dari seseorang. Pada hal sebelumnya penerima tidak pernah memesan barang tersebut kepada siapapun. 

Tak hanya itu, sebelumnya sang penerima sudah menghubungi semua keluarga. Akan tetapi lagi-lagi tidak ada yang memesan barang tersebut. Dengan rasa penasaran, kemudian pihak menerima membuka isi paketan tersebut. Saat dibuka ternyata isinya seperti alat pengisap. Takut terjadi apa-apa, pihak yang mendapat Kiriman tersebut melaporkan kepada ketua RT RT 08 RW 05 Kelurahan Ploso. Ketua RT kemudian informasi tersebut diteruskan ke Polsek Tambaksari. 

Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Tambaksari menerjunkan anggota untuk memeriksa barang yang sebelumnya dikirim oleh jasa pengiriman online tersebut.

Kapolsek Tambaksari Komisaris Polisi (Kompol) Prayitno membenarkan kasus tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

"Benar. Sudah didatangi anggota dan dilakukan pemeriksaan," ujar Prayitno, Sabtu (10/2). 

Setelah diperiksa anggota Unit Reskrim ternyata isi paketan tersebut berupa satu korek api, satu pipet kecil, satu selang kecil, dan satu lilitan. Untuk penyelidikan kemudian barang tersebut dibawa ke mapolsekta diamankan. Selain itu, Polsek Tambaksari menghimbau warga untuk tetap waspada. Apabila ada kiriman barang yang belum jelas dan ada yang membahayakan diharapkan segera melapor ke polisi.(rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia