Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Kalah Uji Coba, Masih Banyak yang Harus Dibenahi

Senin, 12 Feb 2018 03:20 | editor : Lambertus Hurek

Pemain Deltras berjibaku dengan pemain Barito Putra di Gelora Delta Sidoarjo.

Pemain Deltras berjibaku dengan pemain Barito Putra di Gelora Delta Sidoarjo. (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Deltras mendapatkan pelajaran berharga dari Barito Putra. Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Delta, Minggu (11/2), dalam peringatan hari jadi Deltamania ke-17, tim yang berjuluk The Lobster ini harus mengakui keunggulan tim asal Kalimantan itu dengan skor 0-2.

Dua gol diciptakan masing-masing oleh Paulo Sitanggang menit 17 melalui sundulan. Sedangkan gol kedua dilesakkan Samsul Arif di menit 46 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Pelatih Deltras Hanafi mengatakan banyak perkerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum timnya mengarungi Liga 3 zona Jatim. Menurutnya, kekalahan ini menunjukkan masih ada titik lemah di lini belakang. “Banyak bola yang gagal diantisipasi,” terangnya usai laga.

Selain itu, lini depannya juga menjadi perhatian. Menurutnya, serangan yang dibangun tidak diakhiri dengan penyelesaian yang berbuah gol. “Namun dengan uji coba ini kami bisa mengevaluasi apa yang harus dibenahi para pemain,” bebernya.

Meski demikian, Hanafi mengatakan anak didiknya sudah memberikan kemampuan terbaiknya. Dikatakan, Barito Putra memang tim yang levelnya lebih baik. Ia juga menuturkan kecerdikan dan kesabaran pemain Barito Putra telah membuat anak asuhnya kerap kehilangan bola. “Di babak kedua Barito terus mengurung kami, jadi tugas kami memperbaikinya,” bebernya.

Di sisi lain, ,meski pertandingan uji coba, namun permainan keras ditunjukkan kedua tim. Ini terlihat dari babak pertama dimulai tercatat sekitar 16 pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Selain itu juga wasit juga mengelurkan sekitar lima kartu kuning untuk Deltras dan juga Barito Putra. 

Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago mengatakan timnya terus dipersiapkan untuk Liga 1. “Habis ini kami kembali melakukan pemusatan latihan di Batu untuk persiapan Liga 1,” ujarnya. (sar/jee)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia