Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Jelang Imlek, Konsentrasi Pasokan BBM di Tujuan Wisata

Sabtu, 10 Feb 2018 19:54 | editor : Abdul Rozack

BANTUAN: General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum (tengah bertopi) melihat fasilitas mobil ambulance bantuan CSR Pertamina, di halaman kantor Per

BANTUAN: General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum (tengah bertopi) melihat fasilitas mobil ambulance bantuan CSR Pertamina, di halaman kantor Pertamina MOR V Surabaya, Jumat (9/2). (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Jelang Tahun Baru Imlek yang disertai dengan libur panjang akhir minggu, Pertamina akan melakukan antisipasi pasokan BBM dengan menambah pasokan di wilayah tujuan wisata.

“Biasanya saat Imlek, orang-orang pergi ke tempat wisata. Oleh karena itu, kami mengantisipasi di wilayah wisata seperti Bali, Malang, dan Banyuwangi,” kata 

General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum, ditemui di sela-sela acara penyerahan bantuan CSR Pertamina di Kantor Pertamina MOR V Jagir Surabaya, Jumat (9/2).  

Menurut Ibnu, saat long weekend permintaan BBM di Surabaya akan sepi. Hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat Surabaya akan pergi ke luar kota. Sehingga tidak ada pergeseran yang signifikan. Jika dihitung persentase penambahan pasokan BBM di Kota Pahlawan kurang dari 10 sampai 15 persen. 

"Justru yang kita jaga adalah BBM penerbangan. Avtur yang diprediksi akan meningkat. Seperti di Bali biasanya akan meningkat sekitar 10 sampai 15 persen,” lanjutnya.

Mengingat saat kejadian peristiwa Gunung Agung, permintaan pasokan BBM turun sekitar 1.800 kl sampai 2.000 kl per-hari. Ibnu menjelaskan, pasca peristiwa tersebut permintaan pasokan BBM sudah mulai kembali normal, dan pasokan BBM akan kembali di angka 2.400 kl per-hari.

 “Puncaknya nanti di Bandara Ngurah Rai, akan menghabiskan 2.800 kl per hari. Sedangkan di Bandara Juanda kira-kira akan mengalami peningkatan sebesar 5 persen, malah terhitung kecil dari 1.100 kl sampai 1.200 kl menjadi 2.300 kl,” kata dia. 

Sementara itu, dalam acara penyerahan bantuan CSR kemarin, seabnyak 2 unit mobil ambulance diserahkan kepada Yayasan PKBM Laksa dari Kabupaten Trenggalek dan Yayasan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro. (cin)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia