Rabu, 17 Jan 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Balai Pemuda Tempatnya Orang Berkreasi

Minggu, 14 Jan 2018 09:40 | editor : Abdul Rozack

PUSAT KOTA: Selain menjadi salah satu jujugan wisata, kawasan Balai Pemuda Surabaya juga menjadi tempat berkumpul, beraktifitas, dan berkreatifitas.

PUSAT KOTA: Selain menjadi salah satu jujugan wisata, kawasan Balai Pemuda Surabaya juga menjadi tempat berkumpul, beraktifitas, dan berkreatifitas. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Penggunaan Balai Pemuda sebagai kawasan untuk representasi seni dan budaya memang didukung oleh Dewan Kesenian Surabaya (DKS). Balai Pemuda sebagai ikon bersejarah di Surabaya harus dipertahankan meski ada pembangunan infrastruktur. 

Kepala DKS Chrisman Hadi mengatakan, kawasan heritage di Balai Pemuda memang harus dijaga oleh Pemkot Surabaya. Seniman di Surabaya akan membantu untuk mempertahankan nilai budaya di kawasan tersebut. 

“Balai Pemuda tempatnya orang berkreasi untuk meluapkan seni dan budaya dengan caranya masing-masing,” jelasnya. 

Dia mendukung, jika Balai Pemuda dijadikan kawasan jujukan untuk menambah ikon di Surabaya. Bahkan, kawasan tersebut bisa didatangi oleh semua elemen masyarakat saat ada kegiatan maupun tidak. 

“Bisa Car Free Day juga di kawasan Balai Pemuda,” ucapnya. 

Sejak dulu, imbuhnya, kawasan Balai Pemuda sudah menjadi jujukan seniman dan budayawan yang juga ikut membuat Surabaya semakin booming. Karena itu, Pemkot harus terus menjaga kawasan Balai Pemuda sebagai daerah yang bersejarah. 

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Agustin Poliana mengatakan, kawasan Balai Pemuda memang harus dijaga nilai seni dan budaya. Pemkot harus menyediakan ruang untuk berkreasi para seniman dan budayawan di Surabaya. 

“Salah satunya Balai Pemuda yang tempatnya strategis dan harus ditunjang lagi dengan fasilitas,” tandasnya. (vga/rud) 

(sb/vga/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia