Selasa, 23 Jan 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Market Apartemen Kelas Middle Masih Bagus

Sabtu, 13 Jan 2018 20:09 | editor : Abdul Rozack

PROSPEKTIF: Galih Saksono, direktur PT PP Properti Tbk (dua dari kanan) bersama Rudi Harsono, direktur utama PT PP Propeti (tiga dari kanan) sedang me

PROSPEKTIF: Galih Saksono, direktur PT PP Properti Tbk (dua dari kanan) bersama Rudi Harsono, direktur utama PT PP Propeti (tiga dari kanan) sedang melihat proyek terbaru dari PT PP Properti Tbk apartemen Westown View di Surabaya Barat, Jumat (12/1). (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA -Potensi pasar apartemen yang cukup besar termasuk generasi millennia membuat PT PP Properti Tbk kembali merilis apartemen Westown View di Surabaya Barat. Apartemen yang membidik kelas middle ini diperkirakan menelan total investasi Rp 3,9 triliun. 

Galih Saksono, direktur PT PP Properti Tbk menjelaskan, sebenarnya market apartemen khususnya kelas middle di Surabaya masih tinggi. Terbukti dua tower Grand sungkono Lagoon yang membidik market middle up sudah sold out. 

“Customer yang minta masih tinggi. Karena itu, Westown View kami rilis,” ujar Galih Saksono di Surabaya, Jumat (12/1). 

Dia yakin Westown View juga akan direspons baik oleh market. Terbukti, hingga kemarin dari 900 unit yang ditawarkan dari tower satu, dengan harga mulai Rp 300 juta, yang ikut NUP (nomor urut pembelian) sudah mencapai 1.500 orang. 

Tingginya animo masyarakat menunjukkan bahwa market apartemen di Surabaya masih cukup bagus. Apalagi pihaknya juga menyasar market generasi millenia yang terus tumbuh di Surabaya. Sehingga market apartemen kedepan semakin luas. 

“Karena itu, kami juga lengkapi dengan fasilitas yang banyak digemari millennia seperti co-working. Mereka bisa bekerja sambil bersantai,” tandasnya. 

Rudi Harsono, direktur utama PT PP Propeti, menambahkan, tahun 2017 lalu memang kondisi market property menurun. Namun begitu, daya beli masihh cukup kuat. Sebab banyak dana masyarakat yang disimpan di bank. “Hanya saja mereka menunggu waktu yang tepat dan melihat produk yang menarik,” kata Rudi. 

Hingga saat ini minat investasi diproperti masih cukup tinggi. Sebab property dinilai masih aman dan menjanjikan keuntungan yang besar. Dia yakin lima tower Wetown View yang dikembangkan diatas lahan 2,2 hektar akan habis dalam waktu lima tahun kedepan.

“Kami selalu menhadirkan produk yang memiliki diferensiasi yang kuat. Sehingga market tetap akan tertarik,” kata Rudi. (fix/hen) 

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia