Selasa, 23 Jan 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

SMAK Santo Yusup Surabaya Gelar Pertandingan Futsal

Sabtu, 13 Jan 2018 13:55 | editor : Abdul Rozack

PARA PEMENANG: Panitia Santo Yusup Cup 2018 foto bersama para pemenang pertandingan futsal yang finalnya digelar Jumat (12/1).

PARA PEMENANG: Panitia Santo Yusup Cup 2018 foto bersama para pemenang pertandingan futsal yang finalnya digelar Jumat (12/1). (SUJIMAT/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Untuk lebih dikenal oleh masyarakat, SMAK Santo Yusup Surabaya mengadakan pertandingan futsal tingkat SMP. Pertandingan yang digelar di lapangan SMAK Santo Yusup Jalan Kebraon Barat I No 6 Surabaya ini berlangsung selama tiga hari, 10–12 Januari. Ada 16 tim dari SMP di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik yang mengikuti event ini.

Meskipun masih usia muda, para peserta sudah menunjukkan kualitasnya dalam menggiring bola. Setelah melalui babak final pada Jumat (12/1), akhirnya juara satu Santo Yusup Cup 2018 diraih oleh SMPN 16 Surabaya, juara dua  SMP Al Uswah Surabaya, juara tiga dan empat diraih oleh tim dari SMPN 2 Taman A dan B Sidoarjo. Masing masing mendapatkan uang pembinaan dan trophy. 

Ketua Panitia Santo Yusup Cup 2018,  Sri Wiyati, SPd mengatakan, pertandingan ini digelar untuk mempromosikan SMAK Santo Yusup ke masyarakat. “Kami ingin sekolah kami lebih dikenal masyarakat, terutama para wali murid SMP kelas sembilan,” ungkap Sri. 

Dikatakan Sri, selama ini SMAK Santo Yusup sudah dikenal sebagai sekolah yang kerap menggelar pertandingan di bidang apapun. Namun yang lebih dikenal masyarakat adalah perlombaan olahraganya terutama futsal. “Padahal sejak 17 tahun lalu kami sudah menggelar berbagai macam lomba tiap tahunnya. Ada  lomba paskibraka, modern dance, dan olahraga. Tapi animo warga tertarik pad futsal,” terang Sri.

Sri mengungkapkan, dengan adanya event tahunan ini, pihaknya mempererat kerjasama dengan SMP yang berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. 

“Kami berharap, dengan kerja sama melalui event ini, para siswa SMP kelas sembilan bisa melanjutkan sekolah di sini. Bisa meningkatkan prestasi akademik dan mengembangkan bakat terutama futsal. Biar mereka lebih punya kegiatan positif,” jelas Sri.  (ang/hen) 

(sb/ang/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia