Rabu, 17 Jan 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment
Asian Games 2018

Pelatnas Dihuni 700 Atlet

Sabtu, 13 Jan 2018 08:20 | editor : Abdul Rozack

KUNJUNGAN: Menpora Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas Wushu.

KUNJUNGAN: Menpora Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas Wushu. (APF)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah menandatangani Surat Keputusan atlet pelatnas Asian Games 2018. Sebanyak 750 atlet pelatnas itu akan didampingi  300-an pelatih. Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana, menyebut jumlah tersebut bakal bertambah hingga seribuan personel. 

"Jumlah itu belum ditambah 300-an atlet difabel (National Paralympic Committe). Itu sudah ditandatangani SK-nya oleh Menpora," kata Mulyana di Wisma Kemenpora, Senayan, Jumat (12/1).

Namun, menurut Mulyana, jumlah tersebut bakal naik turun. Sebab, Kemenpora akan melakukan evaluasi per tiga bulan hingga Juni nanti. "Ya kami akan lihat perjalanannya. Kami bersama KONI akan kami akan melakukan pengawasan maka setiap tiga bulan kami melakukan evaluasi. Seperti Januari ini sampai April mendatang," dia menjelaskan. 

"Kemudian April-Juni kami ke kontingen. Mungkin akan ada penyusutan atau berkurang jika tidak menunjukkan prestasi. Bisa saja promosi degradasi dari cabor. Pokoknya, terakhir bulan Juni," ujarnya menegaskan. 

Atlet yang terdegrasi akan diputuskan jika hasil selama pelatnas tak menunjukkan progress signifikan. "Yang akan kami lihat bukan hanya dari hasil uji cobanya karena itu hanya sebuah alat, tapi peningkatan dar sisi fisik, peningkatan VO2 Max-nya meningkat atau tidak, keterampilan pada fisik meningkat tidak, catatan waktunya. Itu yang akan menjadi bagian evaluasi kami," kata dia. (pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia