Sabtu, 21 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Calon Honorer Satpol PP Jalani Tes Fisik

Sabtu, 13 Jan 2018 03:55 | editor : Lambertus Hurek

SELEKSI: 50 calon pegawai honorer Satpol PP Sidoarjo saat mengikuti tes fisik di parkir timur GOR Delta, Kamis (11/1) lalu.

SELEKSI: 50 calon pegawai honorer Satpol PP Sidoarjo saat mengikuti tes fisik di parkir timur GOR Delta, Kamis (11/1) lalu. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Dinas Kenteraman dan Ketertiban atau bisa disebut Satpol PP Pemkab Sidoarjo masih melakukan tes lanjutan kepada 50 calon pegawai honorer. Kali ini mereka menjalani tes fisik, misalnya tes lari, push up, sit up, dan berbagai tes lainnya.

Namun selain itu masih ada beberapa kali tes lain yang akan dilakukan. Kepala Satpol PP Widiyantoro Basuki mengatakan ada sekitar dua tahapan lagi yang harus dilalui calon pegawai honorer ini. “Kami lakukan tes ketat karena memang kami membutuhkan anggota Satpol PP yang memiliki kompetensi yang lebih baik," terangnya.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini mengatakan ada beberapa tes lanjutan itu di antaranya pengetahuan umum. Namun selain itu bentuk badan juga sangat menjadi pertimbangan.

Ditambahkannya, pihaknya memang membutuhkan personel yang memiliki ketahanan tubuh. "Karena memang tugas kami ke depannnya semakin berat, jadi kami memilih yang memiliki ketahan fisik yang kuat," tuturnya.

Sebelumnya, seleksi ini sudah melalui beberapa tahapan. Ada 130 pegawai yang mendaftar dan sudah diseleksi tinggal 50 orang. Dari jumlah ini nantinya hanya 40 orang yang akan direkrut.

Rekrutmen ini dilakukan untuk menunjang kinerja Satpol PP sebagai aparat penegak peraturan daerah (perda). Mereka yang lolos seleksi akan ditempatkan di beberapa kecamatan di Sidoarjo. (sar/jee)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia