Rabu, 17 Jan 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Misi Khusus dari Persebaya Dibalik Pulang Kampungnya Angel Alfredo

Sabtu, 13 Jan 2018 06:05 | editor : Abdul Rozack

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (Kaos Biru)

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (Kaos Biru) (Dokumen Radar Surabaya)

Surabaya-Persebaya baru memulai latihan pada 4 Januari lalu, itu pun masih tanpa pelatih kepala, Angel Alfredo Vera yang masih berlibur di Argentina. Angel Alfredo Vera dijadwalkan tiba di Surabaya pada Minggu (14/1). Hanya saja, Alfredo Vera hanya datang seorang diri, tanpa penyerang asal Argentina yang digadang-gadang bakal memperkuat barisan depan Green Force. 

Alfredo Vera telah menghabiskan waktu kurang lebih sebulan di negara asalnya untuk berlibur. Bukan hanya untuk pulang kampung, Alfredo Vera memiliki misi khusus di Negeri Tango. Ia sedang berusaha untuk mendatangkan satu penyerang yang diproyeksikan memperkuat Persebaya di Liga 1 2018.

"Hari ini Alfredo Vera sudah berangkat dari Argentina. Mungkin Sabtu (13/1) sudah tiba di Jakarta. Lalu istirahat satu hari dan Minggu (14/1) sudah bergabung dengan tim," ungkap asisten pelatih Persebaya, Esteban Busto selepas sesi latihan, Jumat (12/1) di Lapangan Polda Jawa Timur. 

Esteban mengungkapkan bahwa Alfredo Vera kemungkinan besar akan datang sedirian ke Surabaya. Sedangkan peman asing yang diincar oleh Persebaya akan merapat setelahnya. "Sepertinya (pemain Argentina) tidak (datang) bersamaan dengan Alfredo Vera," ungkap Esteban.

"Yang pasti Alfredo Vera sudah mengatur dan menghubungi pemainnya di sana. Pastinya ada pemain dari Argentina yang datang ke Persebaya. Kami sudah melihat videonya, Alfredo Vera sudah tahu dia dan sudah bertemu dengannya. Dia tengah menunjukkan performa apik di timnya, jadi agak sulit untuk kasih (izin) keluar," imbuh Esteban.

Meski susah, Esteban menegaskan bahwa Alfredo Vera dan manajemen Persebaya sedang berupaya keras untuk mendatangkan pemain tersebut. Esteban kemudian meminta awak media untuk bersabar menunggu kedatangan Alfredo Vera agar bisa mengulik informasi langsung darinya.

"Nanti Alfredo Vera yang akan memberikan konfirmasi kapan dia datang atau tidak. Jadi, kami akan ambil yang lain. Yang jelas pemain ini sedang bagus, cetak gol terus dan tim membutuhkannya," jelas Esteban.(sam/saf/jpc/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia