Kamis, 26 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Samakan Persepsi Semua Anggota Polresta Sidoarjo

Sabtu, 13 Jan 2018 04:25 | editor : Lambertus Hurek

Ratusan polisi mengikuti pengarahan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan BA.

Ratusan polisi mengikuti pengarahan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan BA. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Polresta Sidoarjo baru saja meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji ingin agar prestasi ini bisa dipertahankan. Jajaran polresta juga harus punya persepsi yang sama.

Di depan anggota polsek-polsek wilayah barat di Kecamatan Krian, Himawan berharap tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran. Sebab, kesalahan satu orang bisa berdampak pada lebih dari seribu polisi di lingkungan Polresta Sidoarjo.

"Saya minta seluruh anggota saling mengingatkan satu sama lain. Agar tidak ada yang melanggar dan berdampak untuk semua," tuturnya.

Himawan juga meminta komitmen anggota untuk mempertahankan predikat WBK dan WBBM. Salah satu caranya dengan menggunakan aplikasi e-Kinerja. Seluruh anggota harus mengisi kegiatan sehari-hari yang sudah dilaksanakan dan kegiatan besoknya. Aplikasi e-Kinerja digunakan untuk melihat kinerja semua anggota. "Ini menjadi salah satu wujud transparansi kinerja Polresta Sidoarjo," jelasnya.

Himawan menegaskan, setiap pelanggaran selalu ditindak baik dengan teguran maupun sanksi disiplin. Apalagi terkait dengan pelayanan berbasis WBK dan WBBM. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia