Rabu, 17 Jan 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Bangun Rumah FLPP, Intiland Gandeng Developer Daerah

Kamis, 11 Jan 2018 16:10 | editor : Wijayanto

PEMBANGUNAN DIMULAI: Theresia Rustandi, corporate secretary PT Intiland Development Tbk (dua dari kiri) bersama para mitra kerja melakukan ground breaking pembangunan perumahan Puri Permata Indah tahap dua, di Pacitan, Jatim, Rabu (10/1).

PEMBANGUNAN DIMULAI: Theresia Rustandi, corporate secretary PT Intiland Development Tbk (dua dari kiri) bersama para mitra kerja melakukan ground breaking pembangunan perumahan Puri Permata Indah tahap dua, di Pacitan, Jatim, Rabu (10/1). (IST)

SURABAYA - Untuk mendukung program sejuta rumah serta mengatasi backlog kebutuhan perumahan nasional, PT Intiland Development Tbk  bekerjasama dengan pengembang daerah mengembangkan perumahan Puri Permata Indah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Pacitan, Jatim. .

Hendro S Gondokusumo, presiden direktur dan chief executive officer (CEO) PT Intiland Development Tbk, mengatakan melalui kerjasama seperti ini dapat dibangun sinergi yang kuat antara pengembang nasional dan pengembang daerah untuk mendukung program pemerintah.

 “Mudah mudahan program kemitraan seperti ini semakin berkembang dan bisa melibatkan lebih banyak lagi pengembang nasional maupun daerah lainnya, sehingga bisa menyukseskan program sejuta rumah,” ujar Hendro dalam rilis yang diterima Radar Surabaya, Rabu (10/1).

Pembangunan perumahan untuk MBR dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ini melibatkan beberapa mitra kerja dari daerah seperti PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS), dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR).

“Pembangunan rumah ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan kerjasama Intiland dan sejumlah pengembang daerah pada Oktober 2017 lalu,” tambahnya.

Tomi Wistan, Direktur Utama MTB mengatakan, dalam kerjasama ini pihaknya akan membangun rumah tahap dua perumahan Puri Permata Indah. Pihaknya, juga menjalin kolaborasi dengan para pengusaha setempat.

“Kami yakin dengan kerjasama seperti ini, pembangunan proyek akan sukses. Banyak pengusaha lokal yang potensial dan memiliki pengalaman, sumber daya, network yang bagus,” ujar Tomi.

MTB rencananya akan membangun 118 unit rumah untuk masyarakat dengan harga jual 130 juta per unit lewat program FLPP. di lahan seluas satu hektar. Lokasi proyek sangat strategis, bebas banjir dan hanya sekitar lima kilometer dari pusat kota Pacitan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Citra Kahuripan Utama, Anthony menyambut gembira kemitraan ini. Skema kemitraan ini, menurutnya, dapat menjadi contoh yang baik untuk dikembangkan di masa depan.

“Proyek kemitraan ini memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi pengusaha di daerah untuk belajar dan bisa lebih berkembang ke depannya,” kata Anthony.

Puri Permata Indah dikembangkan diatas lahan seluas empat hektar. PT Intiland Development sudah mengembangkan sejak tahun 2007 lalu dan telah selesai tahap satu seluas tiga hektar.  (fix/hen)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia