Minggu, 17 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tim Anti Bandit Sisir Jalanan Surabaya, Amankan 153 Preman

Kamis, 07 Dec 2017 21:48 | editor : Abdul Rozack

TERJARING: Anggota Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya menginterogasi orang yang tidak mempunyai kartu identitas saat razia preman di Jala

TERJARING: Anggota Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya menginterogasi orang yang tidak mempunyai kartu identitas saat razia preman di Jalan Demak, Kamis (7/12). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Menjelang liburan natal dan tahun baru, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan "bersih-bersih" kota Surabaya. Sasarannya adalah aksi premanisme yang semakin marak jelang liburan. 

Yuan Abadi /Wartawan Radar Surabaya

Polisi menyisir semua tempat yang ada di Surabaya, mulai jalanan, terminal hingga stasiun hasilnya sebanyak 153 preman berhasil diamankan.  Razia tersebut serentak dilakukan oleh Tim Anti Bandit Satreskrim dan juga polsek jajaran Polrestabes Surabaya pada Rabu (7/12).  

Polisi mengamankan ratusan preman tersebut dengan berpatroli di sejumlah kawasan, mulai jalan raya, stasiun hingga terminal. Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Leonard Sinambela menjelaskan ratusan preman tersebut berhasil diamankan di 51 lokasi yang ada di kawasan Surabaya. Namun kebanyakan mereka diamankan dari pasar, terminal dan stasiun. 

"Kami amankan lantaran banyak pengaduan masyarakat yang resah dengan aksi premanisme tersebut. Kami mencoba mengantisipasi aksi mereka yang mulai marak jelang liburan natal dan tahun baru," ungkap AKBP Leondard saat memimpin razia preman tersebut. 

Leonard mengatakan razia yang dilakukan dengan melibatkan anggota dari seluruh polsek jajaran. Mereka diamankan melakukan berbagai pelanggaran, mulai dari preman, jukir, makelar penumpang, polisi cepek dan juga pengamen. Lebih detail, dari 153 preman tersebut  46 diantaranya adalah pengamen sedangkan 107 orang adalah jukir. 

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia