Sabtu, 16 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Kapolres AKBP Rudi Setiawan Siap Giatkan Ronda di Kampung

Kamis, 07 Dec 2017 16:11 | editor : Wijayanto

MITRA: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (keenam kiri) berfoto bersama Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro (kelima kiri), Pemimpin Redaksi Radar Surabaya Rudianto (keenam kanan) beserta jajaran manajer dan redaktur senior Radar Surabaya

MITRA: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (keenam kiri) berfoto bersama Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro (kelima kiri), Pemimpin Redaksi Radar Surabaya Rudianto (keenam kanan) beserta jajaran manajer dan redaktur senior Radar Surabaya (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Sebagai nahkoda baru di Polrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan akan membawa nuansa baru di Surabaya. Nuansa tersebut akan ia ciptakan lewat sejumlah program-program yang sudah dalam proses pembahasan. Salah satunya, ialah kegiatan menghidupkan ronda keliling di kampung-kampung.

Hal itu disampaikan Rudi saat berkunjung ke kantor Radar Surabaya, Rabu (6/12). Menurutnya, ronda kampung adalah kearifan lokal yang harus dilestrikan. Meski kelihatannya remeh, namun cara tersebut disebut Rudi sebagai langkah ampuh untuk meminimalisir kasus-kasus kejahatan yang ada di sekitar. 

“Tidak hanya itu, suasana guyup juga akan lahir. Sehingga dengan demikian, gesekan-gesekan yang memicu pertikaian dan gangguan kamtibmas lain akan bisa teratasi,” ungkap Kombes Pol Rudi. 

Rudi juga mengatakan, pihaknya akan segera mensosialisasikan kegiatan tersebut. Kemudian mengenai teknisnya akan dirapatkan lebih lanjut. Yang jelas nantinya kegiatan tersebut akan melibatkan sejumlah stake holder, bahkan Rudi siap turun langsung bersama warga. 

“Selain itu, media juga memiliki peran penting dalam mewujudkan kemanan masyarakat. Sehingga warga tak perlu was-was saat beraktivitas atau sedang terlelap,” terang mantan Direskrimsus Polda Sumsel ini.

Kegiatan ini secepatnya akan dilaksanakan. Mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun pilkada, yang rawan dengan gesekan-gesekan di lingkungan masyarakat. Sehingga dengan ronda keliling kampung tersebut bisa dijadikan sebagai sarana untuk mensosialisasikan kamtibmas kepada masyarakat.

“Selain itu, gangguan kriminilitas lain yang selama ini sudah berhasil ditekan, juga akan kami tingkatkan kembali,” tandasnya. 

Dalam kunjungan tersebut, Rudi didampingi oleh sejumlah pejabat utama, mulai dari Kasatlantas AKBP Eva Guna Pandia, Kabagsumda AKBP Ony Radjaola dan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar. 

Kedatangan rombongan ini disambut hangat oleh Direktur Radar Surabaya, Lilik Widyantoro, Pemimpin Redaksi Rudianto, para manajer iklan, pemasaran dan awak redaksi. 

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Rudi sempat melihat sejumlah sudut gedung Radar Surabaya yang artistik dan klasik. Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama.(yua/no) 

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia