Sabtu, 16 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

New Terios Andalan Penutup Tahun Penjualan Daihatsu

Kamis, 07 Dec 2017 07:00 | editor : Abdul Rozack

LEBIH KOKOH: Budhy Lau, Daihatsu Sales Operation East Java Regional Head PT Astra International (kiri) melihat desain terbaru mobil Daihatsu Terios di

LEBIH KOKOH: Budhy Lau, Daihatsu Sales Operation East Java Regional Head PT Astra International (kiri) melihat desain terbaru mobil Daihatsu Terios di Atrium Tunjungan Plaza 6, Rabu (6/12). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Setelah 10 tahun tidak ada perubahan, Daihatsu All New Terios dihadirkan di Surabaya, Rabu (6/10). Mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut diharapkan bisa menjadi andalan penutup tahun bagi penjualan Daihatsu di Jawa Timur.

Regional Manager Jatim PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Budhi Lau mengatakan masyarakat sangat bagus terhadap New Terios ini. Karena pecinta otomotif memang menunggu sesuatu yang baru dari Terios. "Sejak diperkenalkan di Jakarta itu, sudah ada 20 surat pemesanan kendaraan (SPK), dan 100 unit lebih konsumen yang inden," kata Budhi saat launching All New Terios di Tunjungan Plaza 6, Rabu (7/12).

Dengan respons bagus, Budhy yakin penjualan New Terios di Jatim akan meningkat dua kali lipatnya. Selama ini penjualan di Jatim rata-rata 100 unit per bulan, maka dengan model baru ini bisa mencapai 200 hingga 300 unit per bulan. “Share Terios sebesar 11 hingga 12 persen dari total penjualan Daihatsu di Jatim,” kata dia.

Pasar Terios dari waktu ke waktu memang terus menunjukkan tren positif. Sejak 2007 hingga saat ini penjualan terus meningkat. Hingga puncaknya pada 2013 di mana penjualan mencapai 25 ribu per tahun. Namun setelah itu mengalami penurunan karena tidak adanya sesuatu yang baru. “Sehingga sampai kini total penjualan Terios untuk pasar domestik mencapai 187.019 unit,” tandas Budhy.

Marketing Planning & Sales Operation Support Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Muyono menjelaskan tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan litur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka  yang aktif dengan beragam aktivitas. (han/hen)

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia