Sabtu, 16 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Diduga Korsleting, Motor Terbakar di Krembung

Kamis, 07 Dec 2017 06:25 | editor : Lambertus Hurek

TINGGAL KERANGKA: Api berkobar membakar motor dengan nomor polisi W 4999 VF yang terbakar di depan Pasar Krembung, Rabu (6/12).

TINGGAL KERANGKA: Api berkobar membakar motor dengan nomor polisi W 4999 VF yang terbakar di depan Pasar Krembung, Rabu (6/12). (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Raya Kandangan menuju ke Desa Krembung, Rabu (6/12) siang, dikejutkan dengan kebakaran. Tetapi kebakaran tersebut bukan melalap rumah atau gudang, melainkan motor nomor polisi W 4999 VF yang dikendarai oleh Andri Pradana, 26, warga Desa Kandangan RW 2, Kecamatan Krembung.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang diduga karena korsleting ini. Andri Pradana selamat karena ia melompat dari motornya. Namun karena api dengan cepat berkobar, membuat motornya tinggal menyisakan kerangka besi. Beberapa saat setelah api padam, Andri membawa bangkai motornya pulang.

Kapolsek Krembung AKP Saadun mengatakan kebakaran ini bermula saat Andri dalam perjalanan menuju ke arah Desa Krembung. Saat melintas di depan Pasar Krembung, ia diperingatkan oleh pengendara lain bahwa bagian belakang motornya keluar api. Korban menoleh lalu dengan cepat merespons dengan melompat dan membiarkan motornya jatuh di pinggir jalan. 

“Api langsung membesar dan korban berhasil menyelamatkan diri,” jelas Saadun.

Setelah itu, api terus membesar dan membakar seluruh bodi kendaraan. Si jago merah lambat laun mulai padam setelah seluruh bodi, bahan bakar dan ban yang terbuat dari plastik ini habis terbakar. 

“Api padam dengan sendirinya, tapi seluruh motor terbakar,” tambahnya.

Ia menuturkan api diduga dikarenakan korsleting. Namun, mengenai penyebab pastinya belum diketahui, apalagi Andri juga langsung membawa kerangka motornya pulang. “Bisa juga kebakaran karena kondisi mesin yang panas atau pengapian kendaraan yang tidak normal,” katanya. (gun/jee) 

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia