Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

16 Petinju Amatir Latih Tanding Bersama

Kamis, 07 Dec 2017 07:10 | editor : Lambertus Hurek

TAHAN PUKUL: Petinju amatir Sidoarjo berlatih di alam terbuka.

TAHAN PUKUL: Petinju amatir Sidoarjo berlatih di alam terbuka. (DOK)

Sejumlah petinju Kabupaten Sidoarjo akan mengadakan latih tanding atau sparring bersamapekan ini. Diperkirakan, ada 16 atlet yang akan saling berhadapan. Sparring digelar di Sasana Arhanudse, Gedangan, mulai pukul 15.30.

Ketua Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Sidoarjo Ibrahim mengatakan, latih tanding bersama ini dilakukan untuk pemanasan atlet. Sebab, dalam waktu dekat akan ada kejuaraan tinju di Tulungagung.

Meski jadwal pelaksanannya belum jelas, Ibrahim memilih untuk menyiapkan atletnya lebih dahulu. Biasanya dilaksanakan antara pertengahan Desember atau Januari 2018. "Kita lihat siapa yang siap untuk diturunkan," ujarnya kemarin.

Selain untuk mempersiapkan atlet dalam turnamen itu, Ibrahim juga melatih atlet untuk bertanding di dalam ring. Sebab, selama ini latihan hanya dilalukan di karpet merah GOR Delta Sidoarjo. "Sehingga saat pertandingan hasilnya kurang maksimal karena belum terbiasa," imbuhnya.

Dalam sparring kali ini pihaknya mengundang enam sasana tinju di Kabupaten Sidoarjo. Yakni Sasana Arhanudse Gedangan, Amphibi Gedangan, Gandu Balongbendo, Aoa Candi, Rajawali Sidoarjo, dan Rajawali Tulangan. Diharapkan, semua sasana bisa mengirimkan petinju-petinjunya. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia