Minggu, 17 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Gelar Jambore Sepak Bola KU-11 di Sukodono

Kamis, 07 Dec 2017 07:20 | editor : Lambertus Hurek

TELATEN: Sutriono memberikan pengarahan kepada para pemain sepak bola

TELATEN: Sutriono memberikan pengarahan kepada para pemain sepak bola

SETELAH tak lagi merumput bersama tim sepak bola profesional, Sutriono mengalihkan fokusnya ke pembinaan pemain usia dini. Dalam beberapa tahun terakhir dia menjadi pembina sekaligus pelatih Pendowo FC di Sukodono.

Tentu saja suasana yang dirasakan berbeda dengan ketika masih aktif memperkuat sejumlah klub di Surabaya hingga Jakarta. Sutriono mau tidak mau harus mengajari teknik dasar bermain sepak bola untuk anak-anak usia sekolah dasar. ''Itu ada seninya tersendiri. Beda dengan latihan bersama pemain-pemain jadi yang sudah dewasa,'' ujarnya kemarin.

Masih dalam rangka pembinaan sepak bola grassroot ini, Sutriono dan kawan-kawan berencana mengadakan jambore sepak bola pelajar se-Kecamatan Sukodono. Selama tiga hari, 12-14 Desember, para pemain usia sekolah dasar alias Kelompok Umur (KU) 11 tahun ini berkompetisi di Lapangan Pendowo, Sukodono. 

Sejauh ini sudah ada 30 tim dari SD/MI yang memastikan berpartisipasi dalam jambore tersebut. ''Kami bekerja sama dengan UPTD Sukodono untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola dari sekolah dasar,'' ujarnya. 

Dia optimistis jambore sepak bola ini bisa menjadi ajang yang menarik untuk anak-anak untuk menikmati permainan sepak bola. Kalah menang bukan tujuan utama. ''Yang penting itu pembinaan di level anak-anak,'' katanya. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia