Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Wajib Menang Lawan Persbit

Kamis, 07 Dec 2017 07:00 | editor : Lambertus Hurek

Sebelas pemain utama Deltras di Liga 3 nasional.

Sebelas pemain utama Deltras di Liga 3 nasional. (deltacyber for radar sidoarjo)

Perjalanan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) di babak 32 besar Liga 3 putaran nasional ternyata tidak mulus. Di laga kedua melawan Persitangsel, Tangerang Selatan, di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (6/12), tim kebanggaan warga Sidoarjo itu kalah tipis 1-0. Dengan demikian, Wimba Sutan dan kawan-kawan wajib menang di laga terakhir melawan Persbit Bitung, Sulawesi Utara.

Kekalahan Deltras kemarin benar-benar di luar dugaan manajemen maupun ribuan suporter yang tergabung dalam Deltamania. Maklum, Persitangsel bukanlah tim unggulan. Peserta Liga 3 yang mewakili Zona Provinsi Banten ini bahkan baru lolos ke putaran nasional lewat jalur play-off. Fisik para pemain Persitangsel sebenarnya sudah terkuras setelah mengikuti play-off bersama  Persidago Gorontalo dan Persigumas Gunung Mas.

Sayang, para pemain Deltras ternyata tak mampu memanfaatkan kondisi fisik yang lebih bugar. Tim Persitangsel yang dimotori Husein, mantan pemain Deltras, justru memanfaatkan kelengahan para pemain The Lobster di menit-menit awal. Persitangsel hanya butuh sembilan menit untuk mencetak gol. Pras Aditya, kiper Deltras yang sempat cedera, pun takluk.

Masuknya Wimba Sutan Fanosa menggantikan Imam pada menit ke-64 membuat serangan Deltras lebih hidup. Namun, tim asuhan Solihin ini melakukan antisipasi dengan membuat pertahanan berlapis. Maka, serangan demi serangan The Lobster gagal berbuah gol.

Dengan hasil ini, klasemen sementara grup D dipimpin Persbit Bitung dengan poin 6. Tim asal Sulawesi Utara ini menang 2-1 atas Batang Anai FC. Hasil ini sekaligus membuat Batang Anai FC tersisih. Karena itu, di laga terakhir melawan Persbit Bitung besok (8/12), Wimba Sutan dan kawan-kawan dituntut wajib menang.

"Lebih bagus lagi kalau bisa menang dengan banyak gol. Sebab, tiga tim di grup D sama-sama punya peluang untuk lolos ke 16 besar," ujar Beni Santoso, pemerhati sepak bola. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia