Minggu, 17 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Calon Sekda Tinggal Tiga Kepala OPD

Rabu, 06 Dec 2017 18:47 | editor : Lambertus Hurek

Calon Sekda Tinggal Tiga Kepala OPD

Siapa calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang akan menggantikan Djoko Sartono semakin mengerucut. Dari enam pejabat yang mengikuti seleksi, panitia seleksi (pansel) sudah menetapkan tiga nama. Tiga nama tersebut adalah mereka yang dinyatakan lolos seleksi uji kompetensi bidang dan berhak mengikuti tes kesehatan. Berikutnya nama-nama itu akan diajukan ke Bupati Saiful Ilah. 

Mereka ini adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Achmad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dwidjo Prawito, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Mulyawan. Lolosnya ketiganya ini diunggah di website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Selasa (5/12) sore. Pengumuman itu dituangkan dalam keputusan nomor 25 /PANSEL-JPT/KAB.SDA/2017 tentang penetapan peserta yang dapat mengikuti tes kesehatan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah Sidoarjo 2017.

Kepala BKD Sidoarjo yang Sri Witarsih ketiga peserta seleksi tersebut yang merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terpilih lantaran sesuai hasil penilaian kompetensi manajerial dan uji kompetensi bidang. “Mereka berhak untuk mengikuti tes kesehatan pada 7 hingga 8 Desember mendatang,” kata Sri Witarsih yang juga anggota pansel ini.

Kepala BPBD Dwidjo Prawito saat dihubungi Radar Sidoarjo melalui ponselnya mengaku kaget. “Wah saya belum tahu. Malah saya tahu pengumuman itu dari sampeyan,” ujarnya.

Meski kaget Dwidjo mengaku bersyukur bisa lolos dalam tahap selanjutnya. “Alhamdulillah, di saat kesibukan menangani berbagai bencana di Sidoarjo, saya masih diberi kesempatan mengikuti seleksi ini,” jelasnya.

Saat ditanya apa yang akan dipersiapkan selanjutnya, Dwidjo mengaku hanya persiapan kesehatan. “Saya ikuti dulu saja tahapan seleksinya. Biar nanti hasil yang menentukan,” tambahnya. (mus/jee)

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia